SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Brilliant (atas) melewati adangan pemain Timor-Leste Willian Quintas Vong saat pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Solopos.com, SURABAYA—Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis menatap dua laga berikutnya pada Kualifikasi Piala Asia U-20  2023. Optimisme ini setelah Indonesia mengawali penyisihan Grup F dengan kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9).

Indonesia akan melawan Hong Kong pada laga kedua Jumat (16/9) dan menghadapi musuh bebuyutan Vietnam pada Minggu (18/9).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami optimistis menatap dua laga selanjutnya melawan Hong Kong dan Vietnam,” kata Shin Tae-yong melalui laman resmi PSSI, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Shin Tae-yong Puas Indonesia Cukur Timor Leste 4-0 di Surabaya

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, performa tim Garuda Nusantara cukup baik di sepanjang pertandingan melawan Timor Leste. Hal itu menjadi modal positif untuk laga terdekat melawan Hong Kong.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor,” kata Shin.

Meski begitu, Shin menegaskan tetap ada evaluasi untuk tim asuhannya, apalagi jeda pertandingan hanya satu hari. “Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Hokky Hattrick, Indonesia Cukur Timor Leste 4-0

Tim U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga perdana kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) kemarin.

Hokky Caraka mencetak hattrick pada menit ke-12, 30, dan 49, sementara satu gol lainnya diciptakan Rabbani Tasnim pada menit ke-89.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya