SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (pssi.org)

Solopos.com, SURABAYA — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengharapkan dukungan penuh suporter untuk menuntaskan misi balas dendam terhadap Vietnam saat babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

“Kami sangat berharap kedatangan suporter di stadion. Kami ingin membalas hasil Piala AFF U-19,” kata Shin, Sabtu (17/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di dua pertandingan awal, melawan Timor Leste dan Hong Kong, kehadiran suporter di stadion hanya sekitar 2.000-an penonton. Jumlah suporter yang datang itu pun dianggap masih belum maksimal.

Oleh karenanya Shin Tae-yong pun berharap dukungan suporter yang lebih banyak saat Indonesia menghadapi Vietnam. Apalagi, laga ini merupakan ajang pembalasan Indonesia yang gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 akibat Vietnam diduga bermain “mata” dengan Thailand.

Kala itu, Indonesia gagal melaju ke semifinal meski mengoleksi poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand. Indonesia tersingkir setelah kalah head to head Vietnam dan Thailand yang bermain seri 1-1.

Baca juga: Sikat Hong Kong 5-1, Indonesia dan Vietnam Punya Poin dan Selisih Gol Sama

“Karena itu kami ingin buktikan di Surabaya dan harus menang. Kehadiran suporter sangat diharapkan,” kata pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Meski diakuinya Vietnam adalah tim kuat, namun ia meminta Marselino Ferdinan dan kolega berjuang ekstra keras hingga wasit meniup peluti akhir. Bahkan, Shin Tae-yong rela mengistirahatkan sejumlah pemain pilar saat Indonesia menghadapi Hongkong pada Jumat (16/9/2022) malam. Hal itu dilakukan Shin Tae-yong untuk menjaga kesehatan fisik pemain akibat jeda pertandingan yang berselang dua hari.

Indonesia saat ini masih memuncaki klasemen Grup F pada kualifikasi Piala Asia U-20 dengan raihan enam poin. Sedangkan, Vietnam berada di urutan kedua dengan poin yang sama.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Link Live Streaming Hong Kong vs Indonesia

Pemenang laga antara Indonesia melawan Vietnam nanti akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Sedangkan tim yang kala harus menanti hasil lima peringkat dua terbaik dari seluruh grup di babak penyisihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya