SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 Grup D Jerman akan bertandang ke Republik Jerman. Mereka bertekad menang.

Solopos.com, DUBLIN— Jerman bertekad memburu kemenangan meski hasil imbang melawan Republik Irlandia dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Euro 2016 cukup untuk mengamankan tiket ke putaran final, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Jerman bertengger di puncak klasemen Grup D dengan nilai 19 dari delapan laga dan telah mengamankan zona play-off. Der Panzer, julukan Jerman, unggul dua dan empat poin atas Polandia dan Irlandia dan dengan dua laga tersisa, tambahan satu angka akan menggaransi tiket ke Euro 2016 di Prancis.

Namun, label juara Piala Dunia 2014 membuat Jerman tak tertarik bermain aman ketika menyatroni Aviva Stadium, Dublin, Irlandia. Skuat besutan Joachim Loew itu mengincar poin penuh di matchday kesembilan Grup D yang bakal memantapkan langkah mereka ke babak utama di Prancis.

Jerman akan mengunci status juara grup bila menang atas Irlandia dan Polandia seri atau justru kalah dari Skotlandia di pertandingan lain Grup D. Target itu yang kini memenuhi benak penggawa Der Panzer.

Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan, bermain aman dalam sebuah laga
kompetitif tidak mencirikan karakter mereka. Gundogan justru berharap tim mengambil pelajaran dari kemenangan susah payah 3-2 atas Skotlandia dalam partai tandang Grup D terdahulu.

“Saya melihat Irlandia sebagai tim yang mirip dengan Skotlandia dan ini akan dinaungi atmosfer hebat. Kami tidak sabar lagi menunggunya,” ujar Gundogan dilansir soccerway.com, Rabu (7/10/2015).

“Tidak ada alasan bagi kami mencari satu poin yang dibutuhkan tim atau bermain seperti itu. Kami ingin menang dan tim akan berjuang merebut tiga poin yang tersedia,” lanjutnya.

Jerman bisa mengandalkan Thomas Mueller dalam lawatan ke Dublin. Bintang Bayern Munich itu tampil moncer di level klub dan telah menyumbang delapan gol dalam delapan penampilan di ajang Bundesliga.

Sementara itu, Lukas Podolski dipastikan absen akibat menderita cedera engkel.
Di sisi lain, Irlandia bakal tampil mati-matian demi merebut kemenangan di kandang. Hasil maksimal di matchday kesembilan akan menjaga kans lolos ke putaran final. Skuat besutan Martin O’Neill diuntungkan faktor laga kandang dan karena itu bertekad mengalahkan
Jerman di matchday kesembilan.

Irlandia tercecer di urutan ketiga klasemen dengan nilai 15, tertinggal empat dan dua poin dari Jerman dan Polandia. Namun, tim yang turut didampingi eks bintang Manchester United (MU), Roy Keane, itu tetap berpeluang lolos otomatis ke Prancis. Syaratnya, mereka memenangi dua pertandingan terakhir melawan rival langsung dalam perburuan dua besar klasemen itu.

Irlandia tidak diperkuat Glenn Whelan dan James McClean yang terkena suspensi serta kehilangan Ciaran Clark yang dibekap cedera. Namun, tim berjuluk The Boys in Green itu berharap bisa menurunkan Seamus Coleman dan Wes Hoolahan yang mulai pulih dari cedera.

Asisten Pelatih Irlandia, Roy Keane, mengakui Jerman dan Polandia sebagai lawan tangguh. Namun, dia berharap pemain menikmati tantangan berat itu dan memberikan hasil terbaik kepda tim. “Babak kualifikasi memasuki fase akhir dan itulah yang ditunggu-tunggu. Ini [melawan Jerman] sebuah pertarungan sengit, lawan berkualitas. Tetapi, Anda
harus menghadapinya,” kata Keane. (Triyono/JIBI/Solopos)

Para pemain jerman merayakan kemenangan saat melawan Polandia di kualifikasi Euro 2016. Ist/yahoo.co

Para pemain jerman merayakan kemenangan saat melawan Polandia di kualifikasi Euro 2016. Ist/yahoo.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya