SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Joao Moutinho (ki) dan Nani merayakan gol ke gawang Serbia. JIBI/Rtr/Marko Djurica

Kualifikasi Euro Cup 2016 Grup I diakhiri Portugal dengan kemenangan atas Serbia.

Solopos.com, BELGRADE — Portugal menutup Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup I dengan mantap, seusai mengalahkan tuan rumah Serbia dengan skor 2-1.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pada laga yang dihelat di Stadion Crvena Zvezda, Minggu (11/10/2015) malam WIB, Portugal yang sudah memastikan lolos masih bermain ngotot sejak menit awal, meski tidak diperkuat megabintang sekaligus kaptennya, Cristiano Ronaldo.

Soccernet, seperti dikutip detiksport mencatat Portugal punya tujuh tembakan sepanjang pertandingan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara itu, Serbia justru lebih banyak dengan 16 tembakan tapi “hanya” delapan yang tepat sasaran.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Portugal sudah unggul lewat gol Luis Nani. Berawal dari bola sundulan Bruno Alves yang mengarah ke Danny yang lantas menembak ke arah gawang namun bisa ditepis Vladimir Stojkovic. Bola rebound langsung disambar Nani untuk mengubah kedudukan jadi 1-0.

Setelah gol tersebut, Serbia menyerang habis-habisan gawang Portugal namun kegemilangan Rui Patricio mengagalkan sejumlah peluang yang didapat Dusan Tadic, Zoran Tosic, Aleksandar Mitrovic, dan Aleksandar Kolarov.

Di babak kedua, Serbia mencari inisiatif serangan sementara Portugal bermain aman dengan mengandalkan counter-attack. Mitrovic sempat mencetak gol pada menit ke-55 tapi sudah lebih dulu terjebak offside.

Serbia akhirnya mendapat gol penyama skor di menit ke-65 seusai Tosic menyontek bola umpan tarik Kolarov dari sisi kiri dan tak mampu dibendung oleh Patricio.

Portugal unggul lagi pada menit ke-78 berkat gol Joao Moutinho yang memanfaatkan umpan Eliseu. Dari sisi kiri, Eliseu memberikan bola tarik kepada Moutinho yang dari jarak 20 yard melepaskan tembakan melengkung untuk menaklukkan Stojkovic.

Portugal berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 dan mengokohkan posisi mereka di puncak dengan 21 poin dari delapan laga. Kemenangan atas Serbia jadi yang ketujuh beruntun usai kalah dari Albania di laga pembuka.

Sementara, Serbia yang mendapat pengurangan tiga poin karena kasus kericuhan suporter saat melawan Albania, cuma finis posisi keempat grup dengan empat poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Serbia:
Stojkovic; Tomovic, Stefan Mitrovic, Dusko Tosic, Kolarov (Obradovic 77′); Milivojevic, Matic; Tadic, Ljajic, Zoran Tosic (Sulejmani 84′); Aleksandar Mitrovic (Skuletic 85′).

Portugal: Patricio; Semedo, Alves (Neto 46′), Jose Fonte, Eliseu; Pereira, Veloso (Moutinho 70′), Andre; Quaresma, Danny (Eder 57′), Nani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya