SOLOPOS.COM - Ronaldo gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Primera. Ist/sbs.com.au

Kualifikasi Euro Cup 2016 yang mempertemukan Portugal vs Denmark masih diwarnai penurunan performa Ronaldo.

Solopos.com, BRAGA— Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akan menjadi tumpuan timnya melawan Denmark pada laga Grup I Kualifikasi Euro 2016 di Estadio AXA, Braga, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB. Tapi sayang pemain berjuluk CR7 sedang tidak dalam performa terbaik di level klub.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ronaldo gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Primera bersama Los Blancos, julukan Madrid. Hanya dua kali dalam keriernya, Ronaldo tak bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam empat laga berturut-turut di liga domestik.

Dalam penampilan terakhirnya Liga Champions, Ronaldo memang memborong dua gol ke gawang Malmo. Hasil itu bahkan membuatnya resmi melampuai rekor legenda Madrid, Raul Gonzalez, sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Los Blancos dengan 324 gol di semua kompetisi.

Tapi ingat, Malmo bukan lawn sepadan bagi Madrid maupun Ronaldo. Terbukti, Ronaldo lagi-lagi tampil kurang meyakinkan ketika membela klubnya melawan Atletico Madrid pada Derby Madrid di Vicente Calderon, Minggu (4/10/2015).

Dalam laga itu, Ronaldo gagal mencetak gol. Percobaan dalam eksekusi tendangan bebas juga tak bisa dia manfaatkan untuk merobek gawang Atletico.

Sentuhan Ronaldo dalam mengeksekusi bola mati mulai dipertanyakan. Dalam catatan Mister Chip, Ronaldo hanya mampu mendulang dua biji gol dalam 85 percobaan eksekusi bola mati bagi negara dan klubnya.

Ronaldo bisa saja kehilangan kepercayaan untuk menjadi algojo tendangan bebas. Apalagi Madrid memiliki segudang talenta yang piawai dalam urusan itu, seperti Gareth Bale. Akan tetapi, bos Madrid, Rafael Benitez, enggan mencabut status Ronaldo sebagai salah satu eksekutor bola mati untuk timnya.

“Ketika kami berlatih di kamp latihan, dia melakukannya dengan baik dan saya percaya dengannya. Dia melakukannya dengan sangat bagus. Saya akan tunjukkan kepada Anda rekaman videonya,” ujar Benitez kepada stasion radio Cadena Ser, seperti dilansir reuters.com, Senin (6/10/2015).

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo juga tak mampu mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga pertandingan terbaru di semua kompetisi. Meski demikian, sebelumnya Ronaldo mengemas hat-trick ketika Portugal menundukkan Armenia 3-2 pada pertandingan krusial di Grup I.

Ronaldo tetaplah Ronaldo. Dia orang yang perfeksionis dan berusaha keras untuk mencetak gol dan membawa timnya menang, tak terkecuali buat Portugal.

Ronaldo pun sepertinya telah melupakan hasil kurang meyakinkan Madrid di Vicente Calderon. Dengan memakai pesawat pribadi, ia menuju kampung halamannya untuk menghadapi Denmark. Di Portugal, CR7 bahkan sempat merilis produk pakaian, kemeja, dan parfum miliknya.

“Anak ini [Ronaldo] tidak pernah merasa tenang dalam kepalanya, saya tidak pernah menyaksikan ada orang yang berlatih seperti itu, tidak mudah untuk melakukannya,” ujar mantan rekan Ronaldo di Timnas Portugal, Deco, seperti dilansir espnfc.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya