SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro 2016 mulai bergulir. Italia akan menghadapi Kroasia untuk mencari penawar luka.

Solopos.com, SPLIT— Juventus merupakan pemasok utama skuat Timnas Italia. Kekalahan dari Barcelona di final Liga Champions pun dijadikan pelampiasan pemain Juventus yang membela Italia saat bertandang ke Kroasia pada laga Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Poljud, Spilt, Sabtu (13/6/2015) dini hari WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Enam pemain Bianconeri, julukan Juventus, mendapat panggilan pelatih Italia, Antonio Conte, untuk menghadapi Kroasia akhir pekan ini. Salah satunya, bek Leonardo Bonucci yang ikut turun membela Juventus ketika dibantai Barcelona 1-3 di Olympiastadion di Berlin, Sabtu (6/6/2015) lalu. Akibat kekalahan itu, Juventus gagal mengakhiri penantian panjang meraih trofi Liga Champions sejak 1996 silam.

Ekspedisi Mudik 2024

Bonucci dkk. pun mencoba mencari penawar luka, dengan meraih kemenangan bersama Italia dalam laga kualifikasi Euro 2016 di Kroasia. “Conte mengatakan kami harus fokus pada Kroasia, dan itu yang akan kami lakukan. Dua laga mendatang [termasuk melawan Portugal pada laga persahabatan] akan membantu kami secepatnya mendalami beberapa hal, seperti yang sedang kami perlukan saat ini,” jelas Bonucci, seperti dilansir Yahoosports, Kamis (11/6/2015).

Bentrok di Spilt akan menjadi panggung memperebutkan status juara Grup H. Saat ini, Azzurri bertengger di posisi kedua dengan tertinggal hanya dua poin dari Vatreni, julukan Kroasia, yang berada di puncak. Italia berambisi meneruskan rekor tak terkalahkan dalam 45 laga secara beruntun pada kualifikasi Euro dan Piala Dunia. Namun, absennya sejumlah pilar bisa membuat Azzurri bakal susah mewujudkan ambisi itu.

Striker Sassuolo, Simone Zaza, serta duo bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli bakal absen karena cedera.  Selain itu kiper Gianluigi Buffon menderita cedera siku dan gelandang Marco Verratti mengalami cedera betis.

Kroasia hanya sekali menelan kekalahan dalam delapan laga melawan Italia sejak 1942. Pada pertemuan terakhir kedua tim, pasukan Niko Kovac menahan imbang Azzurri 1-1 di Milan, November silam.  Sementara bentrok di Stadion Poljud akhir pekan ini tidak akan disaksikan penonton karena sanksi UEFA atas tindakan rasialis ketika menghadapi Norwegia beberapa waktu lalu. Kroasia akan bermain minus Luka Modric yang mengelamai cedera. Meski demikian, Vanetri tetap dianggap berbahaya bagi lawannya.

“Meski tanpa Modric, mereka tim yang komplet dan banyak mengalami kemajuan beberapa tahun terakhir,” jelas gelandang Juventus dan Italia, Claudio Marchisio. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Ini dia team Italia yang akan menghadapi Kroasia dalam Kualifikasi Euro 2016. Ist/dailymail.co.uk

Ini dia team Italia yang akan menghadapi Kroasia dalam Kualifikasi Euro 2016. Ist/dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya