SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro 2016 akan mempertemukan Italia vs Bulgaria Senin dini hari. Bagaimana strategi Conte?

Solopos.com, PALERMO— Sejumlah media Italia melaporkan secara berbeda tentang skema yang akan dipakai Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, ketika melawan Bulgaria pada lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Barbera, Palermo, Senin (7/9/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam laga tersebut, Conte kemungkinan tidak akan menurunkan gelandang kharismatik Andrea Pirlo. Hal itu yang membuat media-media di Negeri Piza mengeluarkan laporan berbeda tentang kemungkinan skema yang bakal dipakai eks allenatore Juventus tersebut di Palermo kali ini.

Azzurri, julukan Italia, hanya menang tipis 1-0 atas Malta pada laga Grup H, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Isu berembus a Conte akan kembali ke sistem 3-5-2 dan mengirim Pirlo ke bangku cadangan saat meladeni Bulgaria. Pasalnya, gelandang veteran New York City tersebut banyak melakukan kesalahan dalam mengoper bola selama pertandingan kontra Malta.

Conte tidak perlu pusing menentukan kompisisi apabila memakai skema 3-5-2. Untuk posisi tiga bek akan diserahkan kepada trio bek BBC Juventus yang terdiri dari Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Sementara barisan gelandang akan dimotori Daniele De Rossi dan Roberto Soriano, dan menduetkan Franco Vazquez  dan Graziano Pelle di lini depan.

Seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (5/9/2015), meski demikian media Italia lainnya, Sport Mediaset menyatakan  Conte akan melanjutkan menggunakan formasi 4-3-3 melawan Bulgaria. Dengan demikian, Pirlo akan tetap dipertahankan sebagai starter bersama Marco Verratti dan Marco Porolo di barisan gelandang.

Parolo akan dimasukkan dalam line-up menggantikan Andrea Bartolacci yang cedera, alih-alih memilih De Rossi. Sementara Alessandro Florenzi digadang-gadang dimainkan di bek kanan dan Matteo Darmian di bek kiri.

Tiga poin atas Malta membawa Italia ke puncak klasemen sementara Grup H, menggeser Kroasia yang dua hari sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Azerbaijan. Azzurri unggul satu poin atas Kroasia dan hanya dua poin dari Norwegia yang ada di bawah mereka. Oleh karena itu
Conte meminta anak didiknya untuk tidak merasa aman lolos ke Prancis, lokasi putaran final Euro 2016 ketika menghadapi juru kunci Grup H tersebut akhir pekan ini.

“Klasemen menunjukkan kami sekarang berada di puncak dan grup kami sangat berimbang. Tidak ada tim-t9m yang buruk. Sepak bola tumbuh di setiap negara. [Buktinya] Kroasia tidak bisa keluar dari kebuntuan saat melawan Azerbaijan,” ungkap Conte, seperti dilansir soccerway.com.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
Perkiraan Formasi Italia Kontra Bulgaria
– Formasi 3-5-2: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Parolo, De Rossi, Verratti, Soriano, Darmian; Pellè, Vazquez
 
– Formasi 4-3-3: Buffon; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Darmian; Parolo, Pirlo, Verratti; Candreva, Pellè, Eder
 
Sumber: football-italia.net. (hkt/JIBI)

Pelatih timnas Italia Antonio Conte berteriak memberi instruksi kepada para pemainnya. ist/dok

Pelatih timnas Italia Antonio Conte berteriak memberi instruksi kepada para pemainnya. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya