SOLOPOS.COM - (www.asean2012.mfa.gov.kh)

(www.asean2012.mfa.gov.kh)

JAKARTA – Wakil Presiden Boediono pagi ini terbang ke Phnom Penh, Kamboja untuk mengikuti Konferensi Tinkat Tinggi ke-20 ASEAN. Keberangkatan Boediono ke Kamboja dilepas oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan para staf Sekretariat Wapres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Boediono dan rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Rabu malam, 4 April. Wapres ke Kamboja menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membatalkan kunjungannya karena ingin fokus menangani masalah dalam negeri terkait pengesahan APBN-P 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Kamboja menjadi Ketua ASEAN 2012 setelah ditunjuk para anggota perhimpunan bangsa se-Asia Tenggara itu dalam KTT ke-19 ASEAN di Bali, akhir 2011 lalu.

Pada KTT ASEAN kali ini, akan dibahas integrasi regional. Lokasi dipusatkan di Peace Palace yang merupakan pusat pemerintahan Kamboja di Phnom Penh. Para kepala negara akan membahas kemajuan sekaligus tantangan yang dihadapi menuju masyarakat Asean pada 2015 yang mencakup Masyarakat Politik-Keamanan, Masyarakat Ekonomi, dan Masyarakat Sosial-Budaya.

Hari ini, 2 April pertemuan didahului para menteri ekonomi anggota ASEAN Economic Community Council (AEC Council), untuk membahas sejumlah isu terkait proses integrasi ekonomi Asean. Agenda yang akan dibahas antara lain implementasi AEC Blueprint, tantangan dalam integrasi sektor, jasa, kemajuan kerjasama di bidang kepabeanan, keuangan, energi dan pertanian, serta konektivitas ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya