SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Indonesia dan negara di kawasan Asean  mematangkan kesiapan untuk menjadi bagian dalam komunitas Asean atau pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean pada  2015.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean yang berlangsung di Phnom Phen , Kamboja pada 18-19 November 2012 akan dibahas terkait masalah ekonomi, kesejahteraan, politik dan keamanan yang akan terwujud dalam komunitas Asean.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Fokus pertemuan puncak [membahas] arah kesiapan Asean untuk menjadi komuntas Asean pada 2015,” kata Presiden Yudhoyono dalam keterangan pers sebelum pesawat yang membawanya beserta rombongan lepas landas dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Kamboja, Sabtu (17/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

SBY mengatakan terwujudnya komunitas Asean merupakan peristiwa penting dan akan menjadi tonggak sejarah. Kesiapan komunitas Asean pada 2015 tersebut, ujarnya, telah dibahas di Jakarta dan Bali. Hal itu kembali akan dibahas di hari pertama KTT Asean yang dilakukan Minggu (18/11/2012) di Kamboja.

“Komunitas Asean  2015 penting dan [menjadi] tonggak sejarah,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya