SOLOPOS.COM - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

KTT ASEAN 2015 di Malaysia segera dimulai. Presiden Jokowi sudah berangkat ke sana.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini akan terbang ke Kuala Lumpur Malaysia dalam rangka kunjungan kerja. Agenda utama Presiden adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 ASEAN yang berlangsung di Kuala Lumpur dan Langkawi.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pukul 14.00. Pantauan Bisnis/JIBI, di Bandara Halim, terlihat puluhan personel dari aparat kepolisian dan TNI untuk mengamankan perjalanan kunjungan negara presiden.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, rangkaian KTT ASEAN berlangsung mulai hari ini Minggu hingga Selasa 26-28 April 2015 dengan tema Our People, Our Community, Our Vision. Puncak acara KTT Asean digelar pada Senin (27/4/2015) dengan sejumlah agenda pertemuan pemimpin negara/pemerintahan.

Meskipun demikian, sejumlah pertemuan digelar lebih dulu seperti pertemuan pejabat senior, Menteri Luar Negeri ASEAN (AMM), Dewan Koordinasi ASEAN (ACC), Dewan Pilar Politik dan Keamanan Masyarakat ASEAN (APSC Council), Dewan Pilar Ekonomi Masyarakat ASEAN (AEC council).

Sedangkan para kepala negara dijadwalkan pertemuan perwakilan Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), ASEAN Business Advisory Council (ABAC), ASEAN Youth Representatives dan Civil Society Organizations (CSO) Representatives. Kepala negara juga diundang untuk menghadiri 12th Asean Leadership Forum di Kuala Lumpur.

Adapun pada tanggal 28 April 2015 digelar pertemuan para kepala negara dari Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) dan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Informasi yang diterima Kabar24.com, Presiden hanya akan menghadiri rangkaian KTT Asean di Kuala Lumpur saja. Sedangkan pertemuan di Langkawi akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya