SOLOPOS.COM - Kelompok Studi Mahasiswa Brown Cosmic Teknik Pertambangan ITNY. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Brown Cosmic Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY berjaya dengan meraih empat prestasi sekaligus pada Youth Mining Camp Competition (YMCC) 2021.

Youth Mining Camp Competition 2021 tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh UPN Veteran Yogyakarta. Ini menunjukan upaya ITNY mendorong mahasiswa untuk terus prestasi di tengah pandemi menujukan hasil. Apalagi kompetisi saat ini yang digelar secara daring menjadi peluang bagi mahasiswa untuk tetap berprestasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raihan empat prestasi KSM Teknik Pertambangan pada YMCC 2021 tingkat nasional dilaksanakan sejak 10 Maret -26 Juni 2021. Yakni juara 2 Infographic (Muhammad Hafizh Hibullah dan Iwan Satrio Hutomo).

Baca juga: Sharing Knowledge, Prodi PWK Unissula Berkunjung ke ITNY

Kemudian juara 3 Mine Plan Design (MPD) Cabang Geoteknik dan Cabang PPM YMCC 2021. Diraih Muhammad Hafizh Hibullah, Iwan Satrio Hutomo, Anna Sikhatul Kaifiyah, Reynaldy Putra Nur Wibiyanto, dan Tesya Puspita Mamonto.

Juara 4 Youthtech (Tesya Puspita Mamonto, Bram Lanjaya, Lydia Afriyani, dan Reynaldy Putra Nur Wibiyanto). Lalu jadi finalis Debat (Bram Lanjaya, Lydia apriani, dan Anna Sikhatul Khaifiyah). Sebelumnya, KSM Brown Cosmic juara di ajang berbeda, Depati Amir UBB November 2020.

“Tantangan dalam mengikuti kompetisi dari setiap lomba, pada pembagian materi. Atau tugas yang akan dipelajari dan dipahami untuk dianalisis pada lomba. Kemudian saat latihan untuk pekan terakhir menjelang perlombaan bersamaan UAS di ITNY. Juga ada tugas-tugas, sehingga peserta harus bisa mengatur waktu. Antara kuliah, tugas, UAS, dan lomba,” ungkap Lydia, mahasiswi asal Pekanbaru sebagai ketua KSM Brown Cosmic sekaligus peserta lomba YMCC 2021.

Baca juga: Aksi Heroik Kapolres Kulonprogo Bantu Ibu Hamil Pingsan di Jalan, Videonya Viral!

Bangga Prestasi ITNY di YMCC 2021

Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizqi Muhammad Mahbub bangga dan bersyukur atas raihan prestasi dari mahasiswa Teknik Pertambangan FTM di YMCC 2021. Ini menjadi ajang pembuktian peningkatan kompetensi dan keilmuan yang telah dipelajari, di perkuliahan maupun oleh mahasiswa sendiri.

“Alhamdulillah prestasi ini bisa sebagai instrumen dalam peningkatan pemeringkatan kemahasiswaan Kemdikbudristek,” ungkap Rizqi.

Baca juga: Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Teknik Geologi ITNY Terus Berprestasi

Kontribusi para civitas di perguruan tinggi sangat dibutuhkan dalam masa pandemi seperti ini. Dekan FTM, Setyo Pambudi turut mengapresiasi torehan prestasi mahasiswanya. Serta berharap menjadi pemantik mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Peserta lomba YMCC 2021 antara lain, UPN, ITB, UI, UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Nasional. Kemudian Universitas Sriwijaya, Trisakti, Universitas Palangkaraya, Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung. Juga Politeknik Negeri Madiun, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Lampung.

ITNY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya