KSAD Dudung ke Pindad Coba Motor Listrik Beragaya Trail

Motor listrik keluaran PT Pindad dicoba KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
KSAD Dudung ke Pindad Coba Motor Listrik Beragaya Trail
SOLOPOS.COM - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mencoba motor listrik baru dari PT Pindad. (Foto: pindad.com)

Solopos.com, BANDUNG – Setelah mejeng di Sirkuit Mandalika, motor listrik beragaya trail yang merupakan prototipe PT Pindad kembali menyita perhatian. Motor listrik ini tak luput dicoba oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi Pindad, Sabtu (4/12/2021).

Motor listrik yang diberi nama MotoEV itu belum lama ini juga mengaspal di Sirkuit Mandalika. Kini, motor itu sempat tergambar dicoba KSAD Dudung melalui sebuah foto yang diunggah di laman PT Pindad.

Prototipe motor itu masih sama tampilannya dengan MotoEV saat dicoba di Mandalika. Doreng kombinasi warna biru-kuning-putih menjadi ciri khas prototipe ini.

Baca Juga: Trail Prototipe Pindad Cocok Juga Buat Tunjang Kerja Babinsa

“Harapan saya nanti pindad berperan aktif dalam membantu, mana yang bisa dikerjakan oleh PT Pindad, produk dalam negeri apa nanti yang bisa dilakukan termasuk Kendaraan Khusus. Saya berharap pindad berkontribusi maksimal untuk mendukung kebutuhan prajurit terutama dalam persenjataan dan perlengkapannya,” kata KSAD sebagaimana dilansir laman PT Pindad.

Di Pindad, KSAD melihat fasilitas produksi dan berbagai produk senjata serta kendaraan khusus buatan Pindad. Rombongan kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad.

Baca Juga: Warna Baru untuk Penyegaran Akhir Tahun Yamaha Vixion

Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 berbagai varian, SS3, SM berbagai varian Blackout, SS Amphibious, Dopper, Senapan Penembak Mahir.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, MotoEV adalah motor listrik dengan kekuatan 5 kW, menggunakan baterai lithium dengan waktu charging sekitar 3-4 jam, dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km/jam.

Keunggulan ini disamping lebih efisien dan ramah lingkungan juga akan memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago