SOLOPOS.COM - Kru majalah SMP Al Azhar Syifa Budi Solo berfoto bersama saat kegiatan wisata literasi di Solopos. (Tim Sirkulasi SMG)

Solopos.com, SOLO-Kru majalah SMP Al Azhar Syifa Budi Solo, Smailsydi, mengadakan wisata literasi di Solopos pada Kamis (26/1/2023). Dalam kegiatan ini, rombongan dikenalkan kepada dunia jurnalistik dan produk-produk Solopos.

Sedangkan kunjungan itu dimaksudkan untuk mengenalkan kru majalah sekolah Smailsydi kepada dunia jurnalistik. Hal itu seperti diungkapkan pembimbing majalah sekolah Smailsydi, Ratih Nurseta, kepada Solopos.com di sela-sela acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka yang mengikuti kegiatan wisata literasi ini adalah kru majalah sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi. Tujuannya supaya mereka lebih mengenal dunia jurnalistik dan produk-produknya,” tuturnya kepada Solopos.com pada Kamis (26/1/2023).

Ratih juga menjelaskan animo siswa untuk menjadi kru majalah sangat besar. Kendati demikian, mereka harus menjalani seleksi terlebih dulu sebelum dinyatakan lolos sebagai kru majalah sekolah.

Sedangkan terkait majalah sekolah, biasanya terbit dua kali dalam setahun. Namun pada saat pandemi Covid-19 kemarin, majalah sekolah hanya terbit sekali dalam setahun. “Pandemi Covid-19 benar-benar menjadi tantangan tersendiri dalam pengelolaan majalah sekolah, karena kami tidak bisa melakukan interaksi tatap muka. Semua dilakukan secara online. Namun Alhamdulillah majalah sekolah tetap bisa terbit,” tuturnya.

Dalam kegiatan wisata literasi itu, para kru majalah sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi Solo juga mendapatkan materi tentang jurnalistik yang disampaikan oleh Content Manager (CM) Solopos Media Group, Astrid Prihatini W.D. Dalam kesempatan itu Astrid menjelaskan tentang dasar-dasar jurnalistik serta proses pembuatan berita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya