SOLOPOS.COM - Ilustrasi maling. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Pria yang diduga maling ayam di Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), telah diamankan di Polsek Banjarsari. Dia sebelumnya sempat dikeroyok warga, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifuddin, mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengonfirmasi saat ini terduga pelaku maling ayam di Nusukan telah diamankan di Mapolsek Banjarsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Benar kemarin malam kepolisian mengamankan pelaku percobaan pencurian ayam potong. Saat ini pelaku sedang kami periksa, sedang kamu mintai keterangan lebih lanjut," papar dia kepada Solopos.com, Sabtu (9/5/2020) siang.

Kasubbaghumas Polresta Solo, Kompol Yuliantara, menjelaskan saat ini terduga pelaku percobaan pencurian ayam potong di Nusukan sedang menjalani pemeriksaan. Terduga pelaku maling ayam di Nusukan adalah seorang pria.

Ekspedisi Mudik 2024

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

Kronologi

Dia melakukan aksinya pada Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB di tempat penyembelihan ayam milik wanita berinisial RT, warga Kelurahan Jebres, Solo. Tempat tersebut berada di Jl. Popda, Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Awalnya gudang penyimpanan ayam itu telah dikunci oleh pegawai. Namun, selang dua jam kemudian terduga pelaku membuka gembok dan masuk ke gudang.

"Jadi semula gudang penyimpanan ayam itu sudah dikunci oleh pegawai ayam potong sekitar pukul 19.00 WIB. Selang dua jam kemudian, terduga pelaku datang menggunakan sepeda motor dan membawa bronjong. Lalu, terduga pelaku ini membuka gembok gudang dan masuk ke dalam gudang penyimpanan ayam potong itu," terang Kompol Yuliantara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaku diduga merupakan mantan pegawai rumah pemotongan ayam itu. Sehingga, pelaku memiliki kunci cadangan untuk membuka gudang itu.

Serunya Jokowi Video Call Cucu: Kangen Tapi Belum Bisa Ketemu

Kompol Yuliantara menambahkan beberapa saksi di sekitar gudang yang melihat gerak-gerik mencurigakan langsung mengamankan pelaku. Sampai akhirnya sempat terjadi kekerasan antara warga dengan terduga pelaku maling ayam di Nusukan. Polisi yang datang langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan warga.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan jajaran Satsabhara Polresta Solo yang memperoleh informasi ada percobaan pencurian langsung menuju lokasi. Pelaku yang dikerumuni massa lantas segera diamankan ke Mapolsek Banjarsari.

"Barang bukti yang kami amankan sarana pencurian yakni sepeda motor dan bronjong. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Banjarsari untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya