SOLOPOS.COM - Sukarelawan menolong korban kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil di flyover Purwosari, Solo, Jumat (10/6/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Tabrakan beruntun yang melibatkan empat mobil di flyover Purwosari, Solo, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 19.40 WIB, diduga didahului dengan kecelakaan sepeda motor.

Keterangan tersebut diperoleh Solopos.com dari Susilo, 45, warga Laweyan, Solo, yang saudaranya ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut. Susilo mengaku langsung datang ke lokasi kejadian begitu mendapat kabar megenai kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari informasi yang didapat Susilo dari saudaranya yang berada di mobil Toyota Avanza berpelat nomor AD 9458 TU sebelum tabrakan beruntun itu ada kecelakaan sepeda motor di flyover Purwosari, Solo. Kebetulan, mobil Avanza yang dikendarai saudara Susilo bernama Reza posisinya paling depan.

Saat itu mobil tersebut melaju dari arah timur. Mengetahui ada kecelakaan sepeda motor, Toyota Avanza itu otomatis mengerem mendadak. Mobil itu kemudian tertabrak oleh mobil Isuzu Panther berpelat nomor K 1624 DL yang berada tepat di belakangnya.

“Mobil Panther itu sebenarnya tidak menabrak tapi karena terdorong mobil lain di belakangnya sehingga menabrak mobil ini [Avanza],” ujarnya kepada Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca Juga: Breaking News! 4 Mobil Tabrakan Beruntun di Flyover Purwosari Solo

Lalu Lintas Tersendat

Mobil Isuzu Panther itu tertabrak mobil Nissan Grand Livina berpelat nomor AD 8667 UT yang dikendarai Hima, warga Kartasura, Sukoharjo. Di posisi paling belakang ada minibus Elf berpelat nomor AD 7053 BC yang menabrak mobil Grand Livina.

Susilo mengatakan pengendara dan penumpang di mobil Avanza semuanya selamat dan tidak ada yang terluka. Namun, kondisi mobil itu penyok di bagian belakang. “Tadi yang nyetir saudara saya namanya Reza, sama ada beberapa saudara di mobil. Kondisinya semua baik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di flyover Purwosari, Solo, Jumat malam. Kejadian sekitar pukul 19.40 WIB itu mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dan macet.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Flyover Purwosari Solo, 2 Orang Dilarikan Ke RS

Selain itu, dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Dua orang tersebut salah satunya Hima yang mengalami shock setelah mengalami kecelakaan tersebut. Hima yang tengah hamil itu dilarikan ke RS JIH Solo.

Mobil yang dikendarai Hima mengalami kerusakan paling parah. Benturannya diduga cukup keras sehingga airbag mobil itu aktif. Sedangkan satu orang lainnya yang dilarikan ke rumah sakit yakni seorang pria paruh baya yang belum diketahui identitasnya.

Pria paruh baya itu mengalami luka di kaki kanan dan langsung dievakuasi menggunakan ambulans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya