SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Penemuan mayat dengan kondisi tanpa kepala, telapak tangan, dan kaki kanan serta hangus terbakar di kawasan Marina, Kamis (8/9/2022) malam, membuat geger publik Kota Semarang. Terlebih mayat tersebut diduga merupakan PNS Kota Semarang yang merupakan pegawai Bapenda yang dilaporkan hilang sejak dua pekan, Paulus Iwan Boedi Prasetijo. Berikut kronologi penemuan mayat tanpa kepala yang diduga ASN Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan mayat tanpa kepala itu kali pertama ditemukan seorang pekerja di lahan kosong milik PT Family yang ada di kawasan Marina, Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB. Awalnya, pekerja tersebut menemukan sepeda motor yang terbakar. Namun, di dekat sepeda motor itu ternyata juga ditemukan jasad yang hangus terbakar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada laporan penemuan sepeda motor, ternyata di lokasi ditemukan jasad yang diduga dibakar atau terbakar,” ujar Irwan, dikutip dari Antara, Jumat (9/9/2022).

Irwan mengatakan mayat tersebut ditemukan dalam keadaan hangus terbakar beserta sepeda motor yang ikut terbakar. Sedangkan lokasi penemuan berada di kawasan milik PT Family.

“Sudah dalam keadaan terbakar 100 persen,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Temukan Bekas Guyuran Bensin pada Mayat Tanpa Kepala di Semarang

Saat ditemukan, kondisi mayat tanpa kepala yang diduga PNS Pemkot Semarang itu juga mengeluarkan bau. Ada dugaan, mayat tersebut belum terlalu lama dibakar atau terbakar saat ditemukan.

Polisi pun saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap identitas mayat tanpa kepala yang ditemukan dalam kondisi terbakar itu. Mereka juga belum memastikan mayat tersebut merupakan PNS pegawai Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak dua pekan lalu.

Meski demikian, Kapolrestabes Semarang menyebutkan sepeda motor yang ditemukan merupakan kendaraan dinas milik PNS Pemkot Semarang yang dilaporkan hilang. “Pada sepeda motor yang terbakar masih ditemukan nomor polisi [pelat nomor] kendaraan dinas H-9798-RA,” katanya.

Baca juga: Mayat Ditemukan di Marina Tanpa Kepala, Polisi Duga Pegawai Bapenda Semarang

Menurut dia, sepeda motor itu diketahui sebagai kendaraan dinas yang digunakan oleh Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Selain sepeda motor, di lokasi penemuan mayat tanpa kepala itu juga ditemukan komputer jinjing dan telepon seluler yang diduga milik pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang. Selain itu, polisi juga menemukan papan nama atas nama Iwan Boedi Paulus di lokasi.

“Harus menunggu hasil laboratorium forensik dan tes DNA untuk memastikan jasad tersebut Iwan Budi atau bukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya