SOLOPOS.COM - Warung makan di Klaten yang diituutup karrena kasus Covid-19. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Penularan Covid-19 dari klaster kuliner muncul di salah satu warung makan di Kecamatan Wonosari, Klaten, Jawa Tengah. Sampai saat ini tercatat ada tujuh orang positif Covid-19.

Berdasarkan hasil tracing tercatat ada 21 orang kontak erat dengan tujuh kasus tersebut. Klaster warung makan di Wonosari, Klaten, ini muncul si pemilik berinisial J terkonfirmasi positif Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya dilakukan tracing dan hasilnya ditemukan enam kontak erat J yang ternyata juga terinfeksi virus corona.

“Enam orang itu hasil tracing dari J, perempuan yang sudah dirilis. J itu yang punya rumah makan,” jelas Camat Wonosari, M Nur Rosyid, seperti dikabarkan Detik.com, pada Jumat (2/10/2020).

Inilah Wujud Ular Bandotan yang Gigit Tangan Warga Sumberlawang Sragen hingga Melepuh & Menghitam 

Kemudian dilakukan tracing di Desa Wadung Getas dan menemukan tiga karyawan positif Covid-19. Sementara tiga orang lain yang positif Covid-19 ditemukan di Desa Tegalgondo yang merupakan keluarga J.

“Tiga orang dari Desa Wadung Getas itu karyawannya dan tiga orang yang dari Desa Tegalgondo itu keluarganya,” sambung Rosyid.

Perawatan

Saat ini mereka menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Namun, Rosyid tidak menjelaskan kapan J dinyatakan positif Covid-19 dan kapan hasil tes enam orang itu keluar.

Covid-19 Sukoharjo: Awal Mula Klaster Warung Ayam Goreng di Ngadirejo Kartasura 

Kepala Desa Wadung Getas, Gatot Sriyanto, mengatakan, warung makan yang menyebabkan klaster baru di Wonosari, Klaten, itu ditutup. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 meluas.

“Warung masih tutup untuk pengondisian. Untuk yang berhasil di-tracing ada 21 orang dan semua warga Desa Wadung Getas,”  jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (4/10/2020).

Covid-19 Klaten: Muncul Klaster Warung Makan di Wonosari, 7 Orang Positif

Sebanyak 21 orang yang terdeteksi sebagai kontak erat dari tujuh positif Covid-19 dari klaster warung makan di Wonosari itu dijadwalkan mengikuti tes swab pada Senin (5/10/2020).

“Untuk Desa Wadung Getas tracing dan ada 21 orang yang bisa dilacak. Rencananya hari Senin (5/10) akan dilakukan swab,” kata Camat Wonosari, M Nur Rosyid, seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (4/10/2020).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya