SOLOPOS.COM - Lokasi tawuran di Babarsari, Kota Jogja, Senin (4/7/2022). (Twitter/@merapi_undercover)

Solopos.com, JOGJA — Tawuran yang terjadi di deretan ruko kawasan Jogja, tepatnya di Babarsari, Sleman, DIY, Senin (4/7/2022) siang menelan korban.

Empat sepeda motor dan ruko terbakar. Selain itu, sebanyak tiga orang terluka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu dijelaskan Kapolres Sleman, AKBP Achmad Imam Rifa’i. Tiga orang yang terluka itu disebabkan benda tumpul dan luka akibat senjata tajam baik di tangan, punggung, dan dada

Kerusuhan yang menjadi trending topic di Twitter itu terjadi pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Aksi tawuran di Jogja ini merupakan buntut dari keributan di tempat karaoke kawasan Seturan pada Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Guna mengatasi perusakan yang terjadi pada Senin siang, empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Komandan Regu 4 Damkar Sleman, Bayu Ibrahim Aji, mengatakan Damkar memperoleh informasi mengenai kebakaran sepeda motor sekitar sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pemadaman sekitar 30 menit. Ada enam sepeda motor terbakar. Ada outlet dan ruko yang dirusak ,” ucapnya, Senin (04/07/2022) , sebagaimana dikabarkan Harianjogja.com. 

Viral di Twitter

Diberitakan sebelumnya, aksi tawuran di Jogja itu beredar dalam video viral di media sosial Twitter. Dalam video tampak kerusuhan itu menyebabkan suasana mencekam.

Sejumlah ruko dan sepeda motor dirusak hingga dibakar massa. Video kericuhan itu pun tersebar di media sosial yang membuat tagar Babarsari dan Jogja menempati trending topic di Twitter Indonesia.

Sejumlah warganet mengimbau untuk menghindari daerah Babarsari, Seturan, hingga Ringroad Utara Jogja. Hal ini disebabkan karena kericuhan yang terjadi membahayakan pengguna jalan.

Video yang diunggah pengguna Twitter @merapi_undercover memperlihatkan kawasan Babarsari dan Seturan yang padat. Sejumlah aparat keamanan berbaju hitam tampak membawa senjata laras panjang mengendarai sepeda motor untuk mengamankan lokasi tawuran di Jogja.

Dalam video lain tampak kericuhan dan bekas tawuran yang terjadi di wilayah Selokan Mataram. Asap hitam membumbung tinggi di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya