SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban kecelakaan tabrak lari di Jl Slamet Riyadi depan Solo Square dan olah TKP, Kamis (17/12/2020). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan tabrak lari yang melibatkan truk dan sepeda motor di depan Mal Solo Square, Laweyan, Solo, Kamis (17/12/2020), mengakibatkan pengendara motor meninggal terlindas ban truk.

Berdasarkan informasi yang Solopos.com peroleh dari kepolisian, peristiwa itu terjadi pukul 11.15 WIB. Awalnya truk gandeng Hino berpelat nomor AG 8648 UB yang dikemudikan JE, 38, warga Kediri, Jawa Timur, melaju dari timur ke barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tabrak Lari Depan Mal Solo Square: Sopir Truk Tertangkap Di Gembongan Kartasura

Di belakangnya dari arah yang sama di sisi kiri melaju sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 4563 AXE yang dikendarai HSAY, 68, laki laki warga Buduran RT 001 Kalikobok, Tanon, Sragen.

Sebelum tabrak lari di depan Mal Solo Square, pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah timur ke barat hendak mendahului Truk Hino gandeng dari samping kiri.

Kebijakan Karantina Pemudik Solo Berubah Lagi, Pemkot Batal Bikin Posko di Terminal dan Stasiun

Namun, posisi sepeda motor itu kurang ke kiri sehingga setang sepeda motor itu menyenggol bak gandengan belakang truk.

Sepeda motor itu kemudian terseret ke depan dan pengendara terlindas ban belakang kiri gandengan truk Hino tersebut. Pengendara motor meninggal akibat luka di kepala.

Pemkot Solo Andalkan Jaga Tangga Untuk Jaring Pemudik Sebelum Karantina, Begini Prosedurnya

Sementara truk tidak berhenti melainkan terus melaju ke arah barat. Petugas kepolisian yang mendapat laporan langsung mengejar truk yang terlibat tabrak lari di depan Mal Solo Square itu.

Polisi berhasil mengejar truk itu dan menghentikannya saat sampai wilayah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo.

Punya Tugas Ganda, Begini Trik Sukarelawan Klaten Agar Tak Tumpang Tindih Urusi Bencana Alam dan Pandemi

Polisi belum bisa memastikan apakah sopir truk itu berniat melarikan diri atau tidak merasa ban belakang truk gandengnya melindas orang. Sehingga sopir itu terus melajukan truknya.

Status sopir truk itu saat ini masih terperiksa, belum menjadi tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya