SOLOPOS.COM - Lokasi ledakan bom tas di Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1/2020). (Bisnis.com/Istimewa)

Solopos.com, BENGKULU – Halidin, warga Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, mengalami luka serius akibat ledakan bom tas di depan rumahnya, Sabtu (11/1/2020). Ledakan bom tas itu melukai tubuh dan kedua kakinya.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengatakan bom tas tersebut meledak Sabtu pagi sekitar pukul 06.40 WIB. Bom tersebut disimpan di dalam sebuah tas dan ditaruh di depan rumah korban yang bernama Halidin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa nahas itu terjadi saat Halidin membuka pintu dan mendapati sebuah tas di depan rumahnya. Dia pun membuka tas tersebut yang mengakibatkan bom meledak.

“Pada saat korban ingin membuka pintu, ada tas di depan rumahnya. Ketika tas itu dibuka tiba-tiba langsung meledak dan kaki korban mengalami luka,” tutur Sudarno, Sabtu (11/1/2020).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, bom tersebut berjenis low eksplosif, karena tidak ditemukan kerusakan di lokasi ledakan. Menurut Sudarno hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki pelaku yang sengaja menaruh tas berisi bom tersebut di depan rumah korban.

“Bom itu berjenis low eksplosif ya. Polisi masih melakukan olah TKP dan menyelidiki pelaku yang menaruh bom itu,” kata Sudarno.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat. Warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya