SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Pajero dan motor Beat yang terbakar di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Selasa (7/6/2022). (Istimewa-Satlantas Poles SUkoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polisi membeberkan kronologi kecelakaan yang berujung terbakarnya sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam dan sepeda motor Honda Beat di Jl. Ir. Soekarno tepatnya di simpang empat Bundaran SS Solo Baru, Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Selasa (7/6/2022).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan kebakaran kedua kendaraan itu diketahui terjadi sekitar pukul 18.15 WIB,

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Baru saja selesai menggeser unit mobilnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Ipda Guntur mengatakan kronologi kejadian bermula saat mobil Mitsubishi Pajero berpelat nomor AD-1492-FA berjalan dari arah timur ke arah barat. Sementara sepeda motor Honda Beat AD-3915-OS berjalan searah di depan Pajero pada lajur sebelah kiri.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara motor Beat yakni Kus Indrastuti, 67, asal Pasar Kliwon, Solo, berpindah lajur ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah belakang sehingga tertabrak mobil Pajero yang dikendarai warga asal Kratonan, Serengan, Solo, Christopher Ian Hartono, 17.

Baca juga: Kecelakaan, Mobil Pajero dan Motor Beat Terbakar di Solo Baru Sukoharjo

Dalam kejadian itu, pengendara motor terpental ke kiri, dan motor yang dikendarainya terseret di bawah mobil dan terbakar. Ipda Guntur menyebut pemadaman tidak melibatkan unit pemadam kebakaran melainkan air dari warung yang berada di sekitar kejadian. Sementara itu korban luka ringan dan dirawat di rumah sakit terdekat.

“Korban luka ringan, mata kanan bengkak, kaki kanan dan kiri lecet, [dalam keadaan] sadar dan dirawat di RS Indriati Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, kerugian materi diperkirakan Rp15 juta,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, informasi terkait kecelakaan dan kebakaran kendaraan itu beredar lewat unggahan video beserta caption di media sosial. “Breaking News. Kecelakaan hingga mengakibatkan kebakaran terjadi di SOlo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Mitsubishi Pajero dan Honda Beat, Selasa (7/6/2022). Dalam kejadian ini beruntung tidak menimbulkan korban jiwa,” tulis akun Instagram @Infocegatansukoharjo, Selasa malam.

Baca juga: Demo, Warga Grogol Protes Pembangunan Holywings di Solo Baru Sukoharjo

Postingan video itu langsung dikomentari netizen. “Alhamdulilah [gaada korban jiwa nggeh], aku mau pas lewat takkira parah motore sampe ijik ning ngisor ban deket gacoan,” tulis akun @nisa_apriniag.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya