SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan di Boyolali. (Freepik).

Solopos.com, BOYOLALI – Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut yang melibatkan truk tronton berpelat nomor S-8269-UZ dengan sepeda motor Yamaha berpelat nomor AD-5034-OM di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kenteng, Dukuh Sidorejo, Penggung, Boyolali, Jumat (9/9/2022) pukul 05.30 WIB.

Dalam kejadian itu, tiga pengguna sepeda motor meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menjelaskan kronologi yang mengakibatkan tiga pengguna sepeda motor meninggal dunia di depan SPBU Kenteng Boyolali.

“Semua truk tronton berjalan dari arah selatan ke utara atau dari Boyolali menuju Semarang. Sesampai di TKP [tempat kejadian perkara] belok ke kanan untuk masuk ke SPBU Sidorejo, Penggung, Boyolali,” kata dia.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Matesih Karanganyar: 2 Meninggal, 1 Luka-Luka

Kemudian, dari arah berlawanan atau dari arah Semarang menuju Solo, sepeda motor Yamaha berjalan dengan kecepatan tinggi dan menabrak truk yang hendak masuk ke SPBU Kenteng Boyolali.

Berdasarkan analisis sementara penyebab kecelakaan adalah kurang hati-hatinya pengemudi truk tronton yang akan masuk ke SPBU Kenteng Boyolali.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang yang meninggal dunia semuanya adalah pengguna sepeda motor yaitu Ahmad Arif, 24, Wahyu Hidayat, 19, dan Rido Nur Prasetyo, 18. Berdasarkan alamat kartu tanda penduduk, ketiganya adalah warga Kebonso, Pulisen, Boyolali.

Dalam data Polres Boyolali, awalnya ada dua yang meninggal dunia yaitu Ahmad Arif selaku pengemudi sepeda motor dan Wahyu Hidayat. Sedangkan, Rido Nur Prasetyo, 18, mengalami luka berat di kepala dan dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Baca juga: Ngeri! Ini Foto-Foto Kecelakaan Fatal 4 Kendaraan di Tol Boyolali

“[Pembonceng] yang LB [luka berat] akhirnya MD [meninggal dunia] setelah mendapatkan perawatan di ICU RS,” terang Dalmadi.

Sedangkan, pengemudi truk, Awalito Wikayanto, 26, warga Semambung, Gedangan, Sidoarjo dalam keadaan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya