SOLOPOS.COM - Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto (kiri), melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 544, tepatnya di Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Kamis (18/8/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Dua nyawa melayang di Tol Solo-Ngawi ruas Sragen, Kamis (18/8/2022), setelah satu unit truk boks menyeruduk truk buah yang berhenti. Kronologi kecelakaan maut itu berawal dari tali terpal. Kok Bisa? Berikut kronologi lengkapnya.

Berdasarkan keterangan Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas, Iptu Ari Pujiantoro, musibah itu dimulai saat sopir truk Mitsubishi bernopol N 8452 UH, Suwandi, menghentikan kendaraannya. Pria 44 tahun asal Pujon, Malang, Jatim itu ditemani Teguh Slamet Priyanto, 32, yang juga warga Pujon, hendak mengirim jeruk dari timur ke barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar pukul 09.20 WIB Suwandi terpaksa berhenti di Km 544.000 tepatnya di wilayah Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen setelah melihat tali terpal bak truknya bermasalah. Ia menepi di bahu jalan untuk memperbaiki tali terpalnya. Suwandi dan Teguh turun dari truk. Suwandi membenahi tali di sebelah kanan truk sementara Teguh di sisi kiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesaat kemudian, dari belakang melaju kencangt truk boks Isuzu bernopol B 9749 UXV yang dikemudikan Imam Faoji, 41, warga Pantirejo, Pekalongan. Ia ditemani Suratman, 50, warga Cengkareng, Jakarta Barat. Diduga kurang konsentrasi, Faoji tak menyadari ada truk berhenti di depannya.

Baca Juga: Truk Boks Seruduk Truk Buah, 2 Nyawa Melayang di Jalan Tol Solo-Ngawi

Truk Faoji pun menyeruduk bokong truk boks Suwandi. Suwandi yang sedang membenahi tali terpal pun ikut tertabrak. Ia pun meninggal di lokasi kejadian. Nahas pula bagi Suratman. Karena posisi benturan berada di sebelah kiri truk boks, warga Cengkareng itu pun meninggal di lokasi kejadian akibat kerasnya benturan.

Faoji mengalami luka-luka, sementara Teguh Slamet tak mengalami luka apapun.  “Penumpang truk buah [Teguh Slamet] selamat karena berada di sebelah kiri truk sedangkan sopir truk [Suwandi] yang tertabrak di sebelah kanan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto, Kasus ini dalam penyelidikan polisi.

Baca Juga: Operator Truk Meninggal Akibat Tertimpa Kontainer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya