SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN – Kecelakaan karambol terjadi di ruas jalan Solo – Purwodadi yang melibatkan sepeda motor, truk boks, dan bus Rela, Selasa (3/2/2021). Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Doyong, Miri, Sragen, Selasa (2/3/2021).

Kecelakaan karambol itu bermula ketika sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai seorang ibu-ibu yang melaju dari arah Solo. Di belakang sepeda motor itu, melaju sebuah truk boks yang disusul bus Rela.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesampainya di depan Balai Desa Doyong, truk boks itu bermaksud mendahului sepeda motor. Diduga truk boks itu kurang ke kanan sehingga menyerempet sepeda motor yang dikendarai ibu-ibu.

Baca juga: Terlindas Bus Eka di Sragen, Warga Ngawi Meninggal

Akibatnya, ibu-ibu yang belum diketahui namanya itu pun terjatuh. Sontak, pengemudi truk boks itu menghentikan laju kendaraan atau mengerem secara mendadak. Akibatnya, bus Rela yang melaju di belakangnya pun menabrak bagian belakang dari truk itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Wanita yang mengendarai sepeda motor itu mengalami sedikit luka lecet, namun terlihat syok. Dia pun dilarikan ke rumah sakit di Gemolong, Sragen, dengan ambulans.

“Si ibu sempat terduduk lesu setelah terjatuh. Ia kemudian dilarikan ke RS di Gemolong dengan menggunakan ambulans. Ia mengalami sedikit luka, mungkin syok juga namanya orang tua,” ujar Joko Mulyono, perangkat Desa Doyong, kepada Solopos.com seusai kejadian.

Baca juga: Sering Dicari di Wonogiri, Ini Ciri-Ciri Luweng yang Hilang: Tertutup Tanah Hitam & Sampah

Joko memastikan ibu-ibu yang menjadi korban kecelakaan karambol itu bukan warga setempat. Ada kemungkinan si ibu tidak bermaksud belok kanan baik menuju balai desa maupun ke SD setempat.

“Kalau dia mau belok kanan, kemungkinan dia seorang guru, wali murid atau mau datang ke balai desa. Tapi, dia bukan warga sekitar. Kemungkinan dia mau jalan lurus dari Gemolong menuju arah Sumberlawang. Sepeda motornya sempat dititipkan di balai desa saat ia dilarikan ke RS dengan ambulans,” papar Joko.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan karambol itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bus Rela itu pun mengalami sedikit kerusakan pada bodi bagian depan. Namun, kaca depan masih utuh. Sejumlah penumpang bus Rela tersebut terpaksa dioper ke bus Rela yang melaju di belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya