Kronologi Kecelakaan Maut Bus Terguling di Demak, 3 Nyawa Melayang

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Semarang-Demak, Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (8/12/2021).
Kronologi Kecelakaan Maut Bus Terguling di Demak, 3 Nyawa Melayang
SOLOPOS.COM - Petugas mengamankan lokasi kecelakaan di ruas Jalan Semarang-Demak di Sayung, Kabupaten Demak, Rabu. (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, DEMAK — Tiga penumpang mini bus meninggal dalam kecelakaan maut di ruas Jalan Semarang – Demak, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (8/12/2021).

“Dua korban meninggal di lokasi, satu lainnya meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit ” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buwono, seperti dilansir Antara.

Kecelakaan maut ini bermula ketika mini bus bernomor polisi H 7110 OE melaju dari arah Demak menuju Semarang. Pengemudi bus diduga tidak mampu menguasai kendaraan yang dikendarainya ketika menghindari sebuah sepeda motor yang ada di depannya.

“Bus oleng ke kanan hingga terguling di jalur arah berlawanan,” katanya.

Baca juga: Minibus Kecelakaan Tunggal di Jalur Pantura Demak, 2 Orang Meninggal

Para korban meninggal dunia mengalami luka di bagian kepala. Selain korban meninggal dunia, 7 penumpang lainnya terluka. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di Jalur Pantura Demak tersebut tersendat.

Sementara dikabarkan Okezone.com, mini bus bermuatan 20 buruh pabrik itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Demak menuju ke Semarang. Saat dilokasi mendadak sebuah sepeda motor memotong jalannya.

Baca juga: Rahasia Kelezatan Nasi Kropokhan, Santapan Favorit Sultan Demak

Sopir bus berusaha menghindari kecelakaan dan membanting setir ke arah kanan. Karena melaju kencang, minibus menabrak median jalan hingga terguling di jalur berlawanan.

Akibat kecelakaan maut di Demak itu, dua penumpang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, tujuh penumpang lainnya mengalami luka berat dan lima lainnya luka ringan.

Setelah kecelakaan, korban langsung dievakusi ke RSI Sultan Agung Semarang, dan korban lain di bawa RSUD Sunan Kalijaga Demak. Penyebab kecelakaan kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago