SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kecelakaan bus yang diduga berisi rombongan pendaki di Ketep, Kabupaten Magelang, Sabtu (16/7/2022). (Instagram @merapi_uncover)

Solopos.com, MAGELANG — Peristiwa kecelakaan melibatkan kendaraan bus yang diduga berisi rombongan pendaki Gunung Merbabu terjadi di Jalan Blabak-Boyolali, atau jalur menuju ke ojek wisata Ketep Pass Magelang. Berikut kronologi kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Magelang yang terjadi pada Sabtu (16/7/2022) siang itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Magelang, Iptu Toyib Riyanto, melalui rekaman video berdurasi 1 menit 50 detik yang diterima Solopos.com, menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan bermula saat bus yang memuat rombongan pendaki itu melaju dari arah Magelang menuju Ketep Pass.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Ada tanjakan yang langsung belok ke kiri. Diduga bus tidak kuat hingga mundur dan jatuh terguling di ladang lombok milik warga,” ujar Toyib saat menjelaskan kronologi kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Magelang itu.

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 25 penumpang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Muntilan. Sementara 11 penumpan lainnya yang tidak mengalami luka-luka memilih bertahan di rumah-rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Penumpang yang luka-luka saat ini dirawat di RSUD Muntilan,” imbuh Toyib di akhiri penjelasannya terkait kronologi kecelakaan bus di jalur Ketep Magelang itu.

Baca juga: Bus Berisi Rombongan Pendaki Kecelakaan di Ketep Magelang

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari grup informasi seputar kejadian bencana di Jateng pada aplikasi Whatsapps (WA), bus yang mengalami kecelakaan itu diduga membawa rombongan pendaki Gunung Merbabu via Swanting. Diperkirakan ada 37 penumpang yang terlibat kecelakaan itu.

Selain bus, kecelakaan itu juga melibatkan kendaraan roda empat lainnya yang turut terkena benturan saat bus tak kuat menanjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya