Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Restu Meninggal

Satu orang meninggal dan empat orang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Malang-Pandaan KM 76 di wilayah Kabupaten Malang.
SHARE
Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Restu Meninggal
SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian mengatur lalu lintas pada lokasi kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan tepatnya di kilometer 76 Tol Malang-Pandaan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022). ANTARA/HO-Satlantas Polres Malang.

Solopos.com, MALANG — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Malang-Pandaan KM 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022) sore. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, mengatakan kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di Jalan Tol Malang-Pandaan itu terdiri dari dua minibus, satu bus, dan dua truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dua minibus yang terlibat kecelakaan tersebut berpelat nomor L 818 ZA dan N 1939 BF. Sedangkan bus Restu berpelat nomor N 7091 UG dan dua truk pengangkut BBM berpelat nomor L 8241 UG serta B 9112 SEI.

“Satu orang meninggal dunia merupakan pengemudi bus Restu yang terlibat dalam kecelakaan tersebut,” kata dia, Agnis.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Maut di Madiun, Kondisi 3 Kendaraan Rusak Parah

Pengemudi bus Restu yang meninggal dunia bernama Yuniar Krisyanto, warga Surabaya, Jawa Timur. Selain korban meninggal, empat orang tercatat mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Empat orang yang mengalami luka-luka menjalani perawatan di RSUD Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Malang-Pandaan.

Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus Restu melaju di jalur kanan dari arah selatan ke utara di Tol Malang-Pandaan dengan kecepatan tinggi. Kemudian, tiba di lokasi kejadian, bus tersebut berpindah ke lajur sebelah kiri.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Madiun, 1 Tewas & 3 Orang Terluka

Selanjutnya, pada saat bus tersebut berpindah ke lajur sebelah kiri menabrak satu minibus hingga terpelanting ke kanan. Kendaraan itu kemudian menabrak minibus lainnya yang berada di jalur kanan.

“Sementara bus menabrak truk tangki BBM, dan kendaraan tangki yang ditabrak bus utu juga menabrak truk tangki BBM lainnya. Untuk pengemudi bus meninggal di TKP,” jelasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode