SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar melakukan olah TKP kecelakaan ATV di kawasan wisata Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Rabu (10/3/2022). Kecelakaan tunggal ini menyebabkan seorang bocah Kelas V SD di Demak meninggal dunia. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan maut terjadi di kawasan wisata Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/3/2022) siang. Siswa kelas V SDN 1 Kembangarum, Mranggen, Kabupaten Demak, bernama Adnan Maulana Saputra meninggal setelah kendaraan motor roda empat atau ATV yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com dari lokasi kejadian, peristiwa itu bermula saat rombongan siswa dari SDN 1 Kembangarum,  melakukan studi wisata ke Kabupaten Karanganyar. Mereka sedianya berwisata ke Kemuning dan Lawu Park di Tawangmangu. Namun, peristiwa tragis terjadi saat rombongan berada di Kemuning.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kronologi kecelakaan itu bermula saat korban menyewa ATV (all terrain vehicle) di kawasan Kemuning. Lokasinya di dekat wisata Kali Pucung. Korban mengendarai ATV itu di jalanan beton di depan Segoro Ijo Resto.

Baca Juga: Kecelakaan ATV di Kemuning Karanganyar, Bocah Asal Demak Meninggal

Guru pendamping, Sarbini, mengaku sudah mengingatkan korban agar segera masuk ke bus untuk perjalanan selanjutnya, yakni Lawu Park di Tawangmangu, Karanganyar, sebelum kejadian.

“Selama di sini anak-anak kami dampingi. Setelah anak-anak selesai makan, sudah saya ingatkan anak-anak agar segera masuk ke bus karena mau lanjut ke Lawu Park. Tapi dia [Putra] yang menyewa ATV malah ambil satu putaran lagi dan terjadilah peristiwa itu,” ujarnya di Mapolsek Ngargoyoso.

Musibah terjadi saat korban melintasi jalan yang menurun. Ia kehilangan kendali sehingga meluncur cepat ke luar jalan beton dan menabrak pohon. Tubuh korban terbentur pohon. Sementara ATV tercebur ke Kali Pucung.

Baca Juga: Ini Penyebab Rem Motor Matik Blong, Berkaca Pada Laka Tawangmangu

Parahnya luka di kepala akibat benturan itu membuat korban tak mampu bertahan dan meninggal di lokasi kejadian. Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah korban dilarikan ke RSUD Karanganyar.

Hingga sekitar pukul 15.30 WIB polisi masih meminta keterangan saksi-saksi. Sementara itu, aparat Polres Karanganyar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya