SOLOPOS.COM - Bus Pariwisata Jaya Gemilang dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (25/6/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bus pariwisata tabrak warung di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (25/6/2022). Kecelakaan itu diduga akibat rem bus tidak berfungsi.

Bus yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Bus Pariwisata Jaya Gemilang. Bus ini mengangkut 55 penumpang keluarga alumni Al Komar Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sebagian di antaranya adalah anak-anak dan ibu-ibu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Situasi horor sempat dialami para penumpang beberapa saat sebelum kejadian. Menurut pengakuan salah satu penumpang, Agus Sugiyanto, bus diduga sudah mengalami rem blong sejak masih di Magetan, Jawa Timur.

Bus meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju Tawangmangu. Dari situ penumpang sudah mulai mencium bau aroma kampas terbakar.

“Sampai atas sudah bau rem atau kampas yang terbakar. Sudah terasa rem blong. Bau kampas rem. Tapi sopir lihai mengendalikan. Sampai sini banting kanan, menabrak bangunan,” ujar Arif, saat ditemui sesuai kejadian.

Baca juga: Bus Pariwisata dari Nganjuk Tabrak Warung di Tawangmangu Karanganyar

Sopir yang belum diketahui identitasnya itu sengaja tabrak warung untuk menghentikan laju bus. Warung yang belum buka itu hancur. Sedikitnya tiga penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu dan sudah dilarikan ke Puskesmas Karanganyar.

Rombongan rencananya berwisata ke Sekipan, Tawangmangu dan Sarangan, Magetan. Hingga pukul 11.00 WIB, bus belum dievakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya