SOLOPOS.COM - Kendaraan truk yang terlibat lakalantas di jalan tol Solo-Ngawi tepatnya di wilayah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dievakuasi pada Rabu (22/6/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan bus Eka dan truk terjadi di jalan tol Ngawi menuju Solo, tepatnya di Kilometer (KM) 513.600 B di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu (22/6/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi, kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang mengalami luka-luka. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan lakalantas melibatkan Bus Eka dan truk terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.30 WIB. Yulianto menyampaikan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Lakalantas terjadi saat bus Eka dengan pelat nomor S 7506 US yang dikemudikan Warisman, 50, warga Nganjuk Jawa Timur melaju dari arah Ngawi menuju Solo. Di jalur yang sama melaju truk berpelat nomor S 9503 NC. Truk dikemudikan Suwardi, 61, warga Gunungkidul, Yogyakarta.

“Posisinya truk melaju di depan dan belakangnya bus Eka. Kedua kendaraan ini melaju di jalur kiri,” kata Kasatlantas, Rabu.

Baca Juga : Kronologi Bus Sugeng Rahayu Terguling di Tengah Jalan Madiun-Caruban

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, bus Eka hendak mendahului truk. Diduga, pengemudi bus Eka kurang konsentrasi. Bukan menyalip, bus malah menabrak bodi bak truk bagian belakang sebelah kanan. Hal itulah yang menyebabkan terjadi lakalantas di jalan tol Ngawi-Solo.

“Dua korban mengalami luka-luka. Dua korban masing-masing sopir truk dan kondektur bus Eka. Sopir truk sempat terjebit dan berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat,” katanya.

Kedua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sopir truk mengalami luka di bagian tangan dan leher. Korban dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo.

Sementara itu, kondektur bus Eka atas nama Yusuf Efendi, 51, warga Nganjuk Jawa Timur mengalami luka di tangan kiri. Dia juga dibawa ke RSUD dr Moewardi.

Baca Juga : 4 Meninggal, Ini Foto-Foto Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya