SOLOPOS.COM - Aymeric Laporte mencetak gol kedua Spanyol ke gawang Slovakia di di La Cartuja Stadium, Seville. (Reuters)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Sebentar lagi kick-off Kroasia vs Spanyol dalam babak 16 besar Euro 2020 dimulai. Laga ini digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, kembali menurukan para pemain andalannya dengan formasi yang masih sama, yakni 4-3-3. Unai Simon menjadi kiper di laga kontra Kroasia ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Simon bakal ditemani empat pemain bertahan, yakni Jose Gata, Aymeric Laporte, Eric Garcia, dan Azpilicueta. Keempat bek tersebut juga diturunkan Enrique saat Spanyol menang 5-0 atas Slovakia di matchday terakhir Grup E Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Ditunda Lagi, Piala Wali Kota Solo Hampir Mustahil Digelar

Lalu tiga pemain tengah lagi-lagi diisi oleh Pedri dan Koke. Kedua pemain itu akan dipimpin oleh Sergio Busquets yang bertugas menjadi gelandang bertahan sekaligus kapten untuk La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

Untuk lini depan, Tim Matador masih mengandalkan Alvaro Morata. Striker yang sedang dipinjamkan ke Juventus itu bakal didukung oleh Pablo Sarabia yang bertugas sebagai winger kiri dan Ferran Torres yang akan bermain dari sisi kanan.

Baca Juga: Persis Solo dan Bhayangkara FC Kecewa Piala Wali Kota Ditunda

Kroasia Tanpa Kejutan

Sementara itu, tak ada kejutan dari sisi starting line-up Kroasia. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, masih mengandalkan sejumlah pemain andalannya. Hanya ada dua pemain baru yang terlihat hadir mengisi 11 pemain pertama Kroasia pada malam ini.

Dua pemain itu adalah Duje Caleta-Car dan Ante Rebic. Caleta-Car tentunya bermain karena menggantikan Dejan Lovren yang dilarang bermain. Lalu Rebic mengisi slot yang ditinggalkan Ivan Perisic yang beberapa hari yang lalu dipastikan terinfeksi virus corona.

Timnas Kroasia masih mengandalkan Bruno Petrovic sebagai ujung tombak pada laga melawan Spanyol. Lalu pada lini tengah, Dalic tetap mempercayakannya kepada Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Baca Juga: Dibanderol Rp499.000, Harga Jersey Pramusim Persis Solo Kemahalan

 

Berikut Susunan Pemain:

Kroasia XI: Livakovic; Juranovic, Vida, Caleta-Car, Gvardiol; Brozovic, Modric, Kovacic; Vlasic, Rebic, Petrovic.

Cadangan: Kalinic, Sluga, Vrsaljko, Brekalo, Kramaric, Budimir, Pasalic, Orsic, Badelj, Bradaric, Ivanusec.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Baca Juga: Prediksi Kroasia Vs Spanyol:  Matador Full Team, Kroasia Tanpa Perisic dan Lovren

 

Spanyol XI: Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Gaya; Busquets, Koke Pedri; Ferran Torres, Sarabia, Morata.

Cadangan: De Gea, Sancgez, Llorente, Pau Torres, Marcos Llorente, Gerard Moreno, Alcantara, Rodri, Fabian Ruiz, Alba, Olmo, Oyarzabal.

Pelatih: Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya