SOLOPOS.COM - Striker Belgia, Romelu Lukaku (kiri), lepas dari pengawalan para pemain Kroasia untuk menceploskan gol keduanya dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup A di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (11/10/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Antonio Bronic

Solopos.com, ZAGREB – Belgia untuk sementara unggul 2-0 atas Kroasia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup A. Dua gol keunggulan Belgia di babak pertama diceploskan striker milik Chelsea yang dipinjamkan ke Everton, Romelu Lukaku.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (11/10/2013) malam WIB itu, Kroasia membidik raihan tiga poin. Ini dilakukan guna mengamankan langkahnya mendapat tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil.
Praktis ambisi tinggi ini membuat Kroasia tampil ngotot sejak awal. Luka Modric cs pun mengepung pertahanan Rode Duevils, julukan Belgia.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Namun, siapa sangka tampil dominan tak menjamin Kroasia unggul. Kroasia justru kebobolan di menit ke-15 melalui Lukaku.

Ekspedisi Mudik 2024

Gol tercipta setelah pemain Kroasia salah memberikan umpan ke pemain Belgia, Steven Defour. Defour pun langsung memberikan umpan terobosan ke Lukaku, yang langsung melesat kencang untuk menghindari pengawalan pemain Kroasia dan menjebol gawang Stipe Pletikosa.

Tertinggal satu gol membuat mental pemain Kroasia sedikit menurun. Meski demikian mereka tetap berusaha menjebol gawang lawan.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Kroasia justru kembali kebobolan. Lukaku kembali tampil sebagai momok Kroasia, setelah aksi individunya memanfaatkan scenario serangan balik tak mampu dibendung tim lawan.

Keunggulan dua gol ini membuat Belgia memperbesar langkahnya lolos ke Brazil 2014. Belgia, yang saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup A, kini mengoleksi 22 poin dan tinggal butuh tambahan satu poin untuk memastikan langkahnya ke Brazil.

KROASIA (4-5-1)
Stipe PLETIKOSA (GK); Dejan LOVREN, Domagoj VIDA, Ivan PERISIC, Ivan RAKITIC, Ivan STRINIC, Luka MODRIC, Mario MANDZUKIC, Mateo KOVACIC, Sime VRSALJKO, Vedran CORLUKA

BELGIA (4-5-1)
Thibaut COURTOIS (GK); Nicolas LOMBAERTS, Toby ALDERWEIRELD, Daniel VAN BUYTEN, Jan VERTONGHEN; Axel WITSEL, Eden HAZARD, Kevin DE BRUYNE, Marouane FELLAINI, Steven DEFOUR; Romelu LUKAKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya