SOLOPOS.COM - Pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (kedua kanan) ke gawang Republik Cheska dalam pertandingan Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021). (AFP)

Solopos.com, GLASGOW – Ivan Perisic menyelamatkan Kroasia dari kekalahan melawan Republik Cheska pada matchday kedua Grup D Euro 2020. Bermain di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021) malam, Kroasia dan Republik Cheska berbagi angka 1-1.

Republik Cheska unggul lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Patrik Schick. Sementara gol penyelamat Kroasia tercipta di menit 47 lewat aksi Ivan Perisic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagi satu poin, Kroasia yang baru mendulang sebiji poin dari dua pertandingan tertahan di posisi ketiga. Sementara Republik Cheska berada di puncak klasemen dengan koleksi empat poin.

Swedia 1-0 Slovenia: Penalti Forsberg Bawa Blagult ke Puncak Grup E

Berhadapan di Hampden Park, Republik Cheska memulai pertandingan dengan serangan cepat ke area pertahanan Kroasia.

Gol pertama Cheska berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dejan Lovren di menit 35. Menyikut Patrik Schick di udara, aksi Lovren berujung dengan hadiah penalti bagi Republik Cheska.

Wasit memastikan insiden tersebut lewat VAR sebelum akhirnya menunjuk titik putih. Schick yang maju sebagai algojo, dengan tenang berhasil memperdaya penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic, dan mengubah skor menjadi 0-1 di menit 37.

Sanksi Menanti Klub Liga 1 dan Liga 2 Pelanggar Prokes

Gol Indah

Dua menit bola bergulir di babak kedua, papan skor berubah. Kroasia berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Adalah Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Menggiring si kulit bundar dari sisi kanan, Perisic memperdayai bek lawan dan mencetak gol indah ke gawang Tomas Vaclik. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir.

Pada matchday terakhir 23 Juni nanti, Republik Cheska akan melawan Inggris. Sedangkan Kroasia melawan Skotlandia.

Persis Solo Laporkan Michelle ke Polisi soal Pencemaran Nama Baik

 

Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Joska Gvardiol; Luka Modric, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Josip Brekalo; Ante Rebic.

Cadangan: Mislav Orsic, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic, Lovre Kalinic, Domagoj Bradaric, Milan Badelj, Duje Caleta-Car, Luka Ivanusec, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Josip Juranovic, Simon Sluga. Pelatih: Zlatko Dalic.

Republik Cheska (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.

Cadangan: Antonin Barak, Jakub Brabec, Matej Vydra, Michal Krmencik, Petr Sevcik, Alex Kral, Tomas Koubek, Ales Mandous, Adam Hlozek, Tomas Pekhart, Pavel Kaderabek, David Zima. Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya