SOLOPOS.COM - Kereta Rel Listrik (KRL) melintasi rel listrik di bawah overpass Jl. D.I Pandjaitan, Gilingan, Banjarsari, Solo, saat uji coba dari Stasiun Palur menuju Stasiun Solo Balapan, Rabu (6/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–KRL Solo-Yogyakarta kembali menambah frekuensi perjalanan menyusul tingginya permintaan dari masyarakat pada libur Lebaran tahun ini.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022) total perjalanan sebanyak 30 perjalanan tiap harinya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Angka ini mengalami kenaikan dari sebelumnya sebanyak 24 perjalanan/hari. Sebelum menjadi 24 perjalanan/hari, setiap harinya KAI Commuter hanya melayani sebanyak 20 perjalanan KRL Solo-Yogyakarta.

Anne menjelaskan untuk tambahan pemberangkatan dari Stasiun Solo Balapan dilakukan pada pukul 06.37 WIB, 09.00 WIB, 13.30 WIB, 15.00 WIB, 17.40 WIB, dan 19.10 WIB.

Sedangkan pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta tambahannya berangkat pada pukul 10.45 WIB, 12.40 WIB, 16.25 WIB, 19.10 WIB, dan 20.17 WIB.

Baca Juga: KRL Jogja-Solo Datang Disambut Tepuk Tangan Meriah Penumpang, Ada Apa?

“Penambahan perjalanan KRL Yogyakarta-Solo ini juga sebagai antisipasi atas tren kenaikan pengguna KRL Yogyakarta-Solo pada masa libur Lebaran tahun ini,” kata dia.

Sementara itu, selama masa angkutan Lebaran tercatat volume pengguna KRL Yogyakarta-Solo sebanyak 154.400 pengguna atau rata-rata volume sebanyak 11.029 pengguna perharinya. Pihaknya mencatat pada Kamis (5/5/2022) menjadi puncak volume pengguna KRL Yogyakarta-Solo, yakni sebanyak 25.731 pengguna.

“Angka tersebut merupakan volume pengguna tertinggi selama masa angkutan Lebaran tahun ini,” katanya.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Jadi 24 Perjalanan, Ini Penyebabnya

Meski permintaan terus mengalami kenaikan, pihaknya meminta kepada seluruh pengguna untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Gunakan masker sesuai dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku, usahakan untuk menghindari kepadatan di dalam perjalanan KRL, dan pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya