Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

KRL Solo – Jogja, Ini Jadwal Lengkap dan Terbaru 2022

KRl Jogja – Solo sesuai jadwal yang baru, melayani 12 kali perjalanan baik dari Jogja-Solo maupun Solo-Jogja.
SHARE
KRL Solo – Jogja, Ini Jadwal Lengkap dan Terbaru 2022
SOLOPOS.COM - Ilustrasi KRL Jogja-Solo. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak perusahannya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengelola kereta api komuter dengan menggunakan sarana Kereta Rel Listrik (KRL), termasuk KRL Solo – Jogja.

KRL Jogja – Solo melayani penumpang yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api dari Kota Solo menuju Jogja juga sebaliknya dari Jogja menuju Kota Solo. Operasional KRL Jogja – Solo berada di Daops 6 Jogja.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Berdasar data yang dikutip dari KRL.co.id, KRL Jogja – Solo akan melewati sejumlah stasiun yang berada di jalur Jogja-Solo. Mulai Stasiun Jogja, Lempuyangan, Meguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delangu, Gawok, Purwosar, dan Stasiun Balapan, PP.

Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, KAI Daop 6 Perketat Syarat Rapid Test Penumpang

Jadwal KRL Solo-Jogja
Jadwal KRL. (krl.co.id)

Untuk dapat naik KRL Jogja-Solo, penumpang wajib menerapkan seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan. Sedang bagi lansia atau berusia 60 tahun ke atas, setiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk atau pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

KRl Jogja – Solo sesuai jadwal yang baru, melayani 12 kali perjalanan. Untuk perjalanan dari Solo Balapan menuju Stasiun Jogja menggunakan kereta ganjil, sedang dari arah sebaliknya menggunakan kereta genap.

Perjalanan KRl Jogja – Solo dari Stasiun Balapan berangkat pukul 05.05 WIB hingga 19.10 WIB, Stasiun Purwosari berangkat pukul 05.11 WIB hingga 19.17 WIB. Sedangkan dari Jogja berangkat pukul 05.19 hingga 20.17 WIB. (lihat foto)

Baca juga: Ini Harga dan Cara Pesan Tiket KA Batara Kresna Solo – Wonogiri

Jadwal KRL Jogja-Solo
Jadwal KRL. (krl.co.id)

Saat ini anak balita untuk sementara masih dilarang naik KRL. Kemudian para pengguna KRL Jogja – Solo diizinkan membawa barang bawaan sesuai dimensi ukuran 100 cm x 40 cm x 30 cm.

Adapun harga tiket KRL Jogja-Solo tetap terjangkau, yakni Rp8.000 untuk sekali perjalanan. Hanya saja, tiket untuk KRL Jogja–Solo tak seperti tiket biasa yang bisa dibeli di stasiun.

Pengguna harus memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter yang dijual di seluruh stasiun KRL dengan harga Rp30.000 sudah termasuk saldo Rp10.000. Bisa juga menggunakan kartu uang elektronik dari bank, seperti E-money Mandiri, Flazz BCA, Brizzi BRI, dan BNI Tap Cash.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode