SOLOPOS.COM - Nelson Mandela (twitter.com)

Nelson Mandela (twitter.com)

SOLO—Mantan presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela kondisinya saat ini semakin kritis. Pria 94 tahun ini sedang menjalani perawatan kesehatannya karena penyakit yang ia derita. Bahkan keluarga besar Mandela sudah berkumpul di sekitar kamar perawatan, karena kondisi Mandela semakin kritis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mandela dikenal publik dunia sebagai pahlawan anti-apartheid di Afsel karena memperjuangkan persamaan hak antara orang kulit hitam dan orang kulit putih. Bahkan karena perjuangannya tersebut Mandela sempat mendekan di penjara selama 27 tahun.

Mandela yang dulu pernah berkunjung ke Indonesia dan menyukai dengan motif batik negeri ini sepertinya begitu dicintai oleh rakyat Indonesia. Terbukti, setelah mengetahui kabar kritisnya Mandela banyak orang yang mendoakan mantan presiden tersebut.

Sebut saja akun @YofrisalFarizky di Twitter yang menyebut Mandela sebagai tokoh dunia ini mendoakan agar cepat sembuh. “Cepat sembuh ya tokoh dunia yg juga pecinta batik @NelsonMandela :*”

Tak hanya  @YofrisalFarizky, akun @VonRasyid cepet juga mendoakan Mandela yang sudah dirawat beberapa hari di rumah sakit di Afsel. Ia berharap Mandela bisa berkunjung ke Indonesia lagi.

“sembuh ya kek… @NelsonMandela, kapan2 main ke Indonesia ya, jangan di luar negri terus… :)

Berikut beberapa doa warga Indonesia untuk kesembuhan Nelson Mandela:

@vRDy87 “Gws opa @NelsonMandela semoga lekas sembuh…Aminnn pic.twitter.com/cuXeX7qyrR”

@twerkNwork “Praying for you @NelsonMandela ?”

@feypoetry “@alasadulloh This Tim.. he quoted Mandela. Langsung jatuh hati. Btw, cepet sembuh ya Om sayang @NelsonMandela <3”

@LawSupremacy69 ”(????) Get Well Son Mr. @NelsonMandela ? myloc.me/rCHkf”

@ilhamramadhan04 “Alfatihah for @NelsonMandela o:)”@detikcom: Kondisi Nelson Mandela Terus Memburuk, Sudah Berhari2 Tak Membuka Mata de.tk/dBY92″

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya