SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pramugari (iStock)

Solopos.com, NEW YORK — Cuaca dan masalah staf memberi dampak signifikan bagi American Airlines, maskapai teratas AS yang membatalkan hampir 2.300 penerbangan pada hari Senin (1/11/2021).

Dilansir Liputan6 dari laman New York Post, Selasa (2/11/2021), pihak maskapai mengatakan telah membatalkan 340 penerbangan, atau 6% dari total penerbangan yang direncanakan pada hari Senin, pada pukul 11:00 ET.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekurangan staf telah menjadi masalah untuk American Airlines, Southwest Airlines Co, dan Spirit Airlines Inc khususnya. Ketiganya meningkatkan penerbangan menjelang musim liburan tetapi menghadapi masalah dalam menemukan pilot dan pramugari yang cukup.

“Staf Pramugari di American tegang dan mencerminkan apa yang terjadi di seluruh industri saat kami terus menangani masalah terkait pandemi,” kata serikat pramugari APFA.

Baca Juga: Hubungan dengan China Memanas, Taiwan Memperkuat Pasukan Cadangan

Serikat pilot Amerika mengatakan bahwa bulan lalu mereka berencana untuk mengambil alih hub utama operator untuk memprotes jadwal kerja, kelelahan, dan kurangnya akomodasi yang memadai musim panas ini.

Pembatalan adalah kemunduran lain bagi perusahaan yang berbasis di Texas, yang sudah terhuyung-huyung akibat kenaikan biaya bahan bakar dan tenaga kerja yang berdampak pada industri saat AS bersiap untuk membuka perbatasan bagi wisatawan yang divaksinasi sepenuhnya.

“Maskapai ini memiliki masalah cuaca tertentu yang kemudian berubah menjadi pembatalan yang bergelombang dan diperparah oleh ketidakmampuan untuk mengisi jadwal dari cadangan tenaga kerja mereka,” kata analis UBS Myles Walton.

Baca Juga: China Larang Pembangunan Gedung Pencakar Langit, Ini Alasannya

Maskapai Saingan Bernasib Baik

Angin kencang di Bandara Internasional Dallas/Fort Worth mengurangi kapasitas kedatangan orang Amerika lebih dari setengahnya, dengan cuaca buruk juga berdampak pada staf.

Perusahaan, bagaimanapun, berharap beberapa dari dampak itu dapat dikurangi dengan hampir 1.800 pramugari kembali dari cuti mulai Senin.

“Kami mengharapkan peningkatan yang cukup besar mulai hari ini dengan beberapa dampak sisa dari akhir pekan,” kata juru bicara perusahaan Sarah Jantz dalam sebuah pernyataan. Saham Amerika memulihkan kerugian untuk diperdagangkan naik 1%.

Sementara itu, maskapai saingan tampaknya bernasib lebih baik. Delta Air Lines Inc mengatakan pada hari Senin bahwa mereka belum mengalami pembatalan terkait cuaca sejauh ini, sementara United Airlines mengatakan tidak ada “pembatalan yang meluas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya