SOLOPOS.COM - Logo MUI (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Slamet Effendy Yusuf menyerukan gerakan doa dan pengumpulan bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza dalam acara Ramadhan di Indonesia.

“Dalam waktu dekat, harus ada upaya pengumpulan bantuan pangan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan rakyat di Gaza,” kata Slamet Effendy Yusuf melalui pesan singkat diterima di Jakarta, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan dalam jangka panjang umat Islam dan bangsa Indonesia harus dapat mendorong penyelesaian abadi dan realistis berkaitan dengan konflik Palestina dan Israel.

“Saya ingin mengajak agar kita dapat menerima adanya dua negara merdeka dan berdaulat di kawasan itu, yaitu Palestina dan Israel. Dengan cara itu, diharapkan ada suasana baru di pusat konflik yang sangat memengaruhi perdamaian kawasan tersebut maupun dunia pada umumnya,” tuturnya.

Serangan-serangan udara Israel pada Jumat menewaskan enam warga Palestina, termasuk satu serangan ke rumah seorang pejuang Jihad Islam, kata sumber-sumber medis.

Lima warga Palestina, termasuk setidaknya seorang wanita, tewas ketika rumah seorang pejuang di Rafah, Gaza Selatan terkena serangan, dan 15 orang lainnya cedera, kata juru bicara badan urusan darurat Gaza Ashraf al-Qudya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya