Pekerja mengoperasikan alat berat saat bongkar muat batu bara ke dalam truk di Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Pemerintah telah mencabut kebijakan larangan ekspor batu bara secara bertahap dengan pertimbangan mekanisme ekspor dan pemenuhan domestic market obligation (DMO) hingga ekspor untuk perusahaan batu bara yang tidak memiliki kontrak dengan PLN atau yang spesifikasi batu baranya tidak dibutuhkan PLN. (Antara/M. Risyal Hidayat)
Solopos.com|news

Krisis Listrik Bisa Berulang, Transisi ke Energi Bersih Harus Segera

Indonesia terancam menghadapi krisis listrik berulang akibat defisit pasokan batu bara di pembangkit listrik milik PT PLN. Transisi energi menjadi pilihan paling logis dengan meminimalkan energi fosil seperti batu bara.

Solopos.com, SOLO — Indonesia terancam menghadapi krisis listrik berulang akibat defisit pasokan batu bara di pembangkit listrik milik PT PLN, yakni pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU yang berbahan bakar batu bara.

Kata Kunci : krisis listrik energi listrik energi fosil energi baru terbarukan PLTU batu bara Bauran Energi Konten Premium larangan ekspor batu bara dicabut

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago