SOLOPOS.COM - ilustrasi maling

Keempatnya pun diketahui tak hanya menjalankan aksinya di Bantul saja

Harianjogja.com, BANTUL—Misteri kasus pembobolan sejumlah sekolah di Bantul yang terjadi beberapa hari terakhir mulai terkuak. Jajaran Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Bantul membekuk empat orang pelaku pembobolan tersebut, Sabtu (13/5/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari hasil pemeriksaan, diketahui keempat orang yang menamakan diri mereka Kelompok Bekasi itu masing-masing berinisial NA, dan ES warga Kendal, GA, warga Bekasi, serta DS, warga Jakarta. Keempatnya pun diketahui tak hanya menjalankan aksinya di Bantul saja.

Berdasarkan pengakuan mereka sendiri, aksi pembobolan sekolah itu juga mereka lakukan di Sleman, dan Kulonprogo. “Diduga kuat juga melakukan di Gunungkidul,” kata Kapolres Bantul, AKBP Iman Kabut, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Bantul, Rabu (24/5/2017).

Penangkapan keempatnya dilatarbelakangi oleh kasus pembobolan tiga sekolah yang berbeda, yakni SD Negeri II Sedayu Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, SD Tirtohargo, Kecamatan Kretek, dan SD Sembungan, Kecamatan Kasihan. Pembobolan ketiga sekolah itu terjadi awal Mei lalu. Dari ketiga lokasi, pelaku berhasil menggondol puluhan unit komputer senilai lebih dari Rp150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya