SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan perumahan (Rachman/JIBI/Bisnis)

Kredit perumahan bakal lebih muda seiring kucuran dana Rp6,2 triliun dari BTN.

Madiunpos.com, SURABAYA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Wilayah II yang melayani Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) yang jumlahnya mencapai Rp6,2 triliun, 2015 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Wilayah II BTN, Adi Suharto Atmadja, mengatakan secara nasional BTN menargetkan penyaluran KPR untuk 600.000 unit rumah, dan wilayah II mendapat jatah 25.000 unit, terutama rumah sederhana tapak. Sepanjang Januari-Mei 2015, realisasi penyaluran KPR BTN wilayah II masih mencapai 4.000 unit dengan nilai Rp1,8 triliun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Target tahun ini memang lebih tinggi dari tahun lalu, makanya kami menggunakan metode kerjasama antara BTN, BPJS dan developer yang sama-sama mencari konsumen agar target bisa tercapai,” ujarnya di sela-sela Rakerda REI Jatim, di Surabaya, Kamis (4/6/2015).

Adapun realiasi penyaluran KPR BTN tersebut terbanyak dikontribusi oleh wilayah Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo dan disusul Malang. Adi menambahkan, BTN optimistis dapat mencapai target tersebut selain potensi konsumen yang masih besar, pemerintah baru-baru ini mengeluarkan aturan baru tetang subsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Salah satunya adalah bunga 5% dan uang muka 1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya