SOLOPOS.COM - Pria yang melukis Personel BTS pakai plastik. (Instagram/ @tante_rempong_.

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang membuat lukisan personel boyband asal Korea Selatan, BTS, dari limbah plastik memberikan klarifikasi karena mendapat hujatan. Karyanya membuat penggemar boyband tersebut tersinggung.

Video klarifikasi itu pun tersebar di dunia maya dan diunggah ulang oleh akun Instagram @tante_rempong_, Sabtu (11/9/2021). “Tapi karyanya bagus banget,” keterangan pada unggahan video.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria yang berprofesi sebagai pelukis itu pun awalnya menjelaskan karyanya itu bukan kemauannya sendiri, melainkan pesanan dari dua penggemar BTS atau BTS Army dari Jakarta.  Meski menggunakan sampah plastik dalam pewarnaan lukisan, hasilnya pun tidak kalah ciamik dengan tinta warna.

Baca Juga: Gokil! Saran Para Mahasiswa Baru UNNES Ini Bikin Geleng-Geleng Dosen

“Saya melukis Jin dan Suga BTS itu merupakan pesanan dari dua BTS Army dari Jakarta, mereka beli dan bayar,” ucap si pelukis dalam video.

Si pelukis beralasan menerima pesanan gambar dari pelanggan menggunakan plastik sebagai bentuk profesionalitas. Dia kemudian meminta maaf jika BTS Army merasa tersinggung dengan bahan yang digunaakan untuk melukis idolanya. Video itu juga tampak proses pemungutan plastik bekas dari tempat sampah lalu pembuatan lukisan personel BTS.

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Video klarifikasi dari sang pelukis itu mendapatkan ribuan tanda like  dan ratusan komentar para netizen hingga Minggu (12/9/2021). Banyak netizen yang kagum dengan karya lukisan si pria dalam video. “Lah itukan karya, kenapa baper [bawa perasaan], toh hasilnya juga bagus banget,” komentar pengguna akun @nanaayunna.

Emang ada yang merasa dilecehakkan dan direndahkan ya… Ini kreatifitas keren banget…. Dan memanfaatkan limbah adl usaha yg baik utk bumi kita,” tulis pengguna akun @rezi.prima.

Sementara netizen menyayangkan penggemar BTS yang tidak terima dengan lukisan yang memanfaatkan plastik itu. “Dasarrrrrrrr.. itu seni bukan ngehina, tak smua orang mampu buat begini, plastiknya ya dibersihkan… fanatik yg kebablasan,” komentar pengguna akun @mamiicaca1234.

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Kok kesinggung. Krn pake plastik dan smpah? Aneh bgt jalan pikiranny. Toh bagus kok,” tulis pengguna akun @nidianie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya