SOLOPOS.COM - Tangkapan layar seorang pria berjualan bensin dengan motor - Twitter @merapi_uncover

Solopos.com, JOGJA — Aksi kreatif muncul dari seorang penjual bensin eceran di Kota Jogja. Memanfaatkan jalanan Kota Jogja yang padat merayap akibat libur Lebaran, penjual bensin eceran itu menjajakan dagangannya secara keliling menggunakan sepeda motor.

Video aksi penjual bensin eceran di Jogja yang kreatif ini pun viral setelah dibagikan netizen di media sosial Twitter. Potret aktivitasnya itu terekam kamera pengendara yang melaju di belakangnya di daerah Jalan Solo, Kota Jogka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Btw bapaknya creative!!,” tulisan dalam video yang dikutip Harianjogja.com, Sabtu (7/5/2022).

Bapak berhelm putih itu membawa rombong berwarna hijau yang di atasnya tertata botol-botol bensin. Di rombong itu juga diberi tulisan “Jual Bensin”. Ia melaju di tengah suasana lalu lintas Jalan Solo-Jogja yang padat merayap.

Pria itu seakan memanfaatkan momen padatnya kendaraan di jalan nasional itu untuk melayani warga yang kehabisan bensin di tengah jalan. Ia berjualan BBM secara mobile menggunakan kendaraan roda duanya.

Baca juga: Satu Rumah di Jl. Parangtritis Jogja Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Sontak aksi pria itu menuai pujian netizen.

Antisipasi kehabisan bensin di tengah kemacetan,” tulis pengguna akun @itsmewull.

“Bapak itu pebisnis handal…Pintar cari peluang..,” timpal pengguna akun @HAXIM8.

Baca juga: Dikabarkan Tabrak Orang Hingga Meninggal, BMW M4 Viral di Twitter

“Jemput bola,” tulis pengguna akun @eko319.

Ada pula yang mendoakan agar bapak itu selalu diberikan kesehatan. “lancar rejekinya nggih paak.. sehat terus sekeluarga,” tulis pengguna akun @ithak.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul: Jalanan Menuju Jogja Merayap, Aksi Tukang Bensin Ini Tuai Pujian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya