Kreasso 2022 Berlangsung Offline di Hall Tirtonadi Solo, Panitianya Pelajar SMP

Ajang Kreatif Anak Sekolah Solo atau Kreasso kembali digelar ada 2022 ini secara offline dengan melibatkan siswa-siswi SMP sebagai panitia.
SHARE
Kreasso 2022 Berlangsung Offline di Hall Tirtonadi Solo, Panitianya Pelajar SMP
SOLOPOS.COM - Performing art Kreasso 2021 yang digelar di Gedung Wayang Orang Sriwedari Solo. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Acara Kreatif Anak Sekolah Solo atau Kreasso 2022 akan digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo pada 13-15 Oktober 2022. Kegiatan ini diprakrasai Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai wadah apresiasi kreativitas pelajar jenjang PAUD hingga SMA/SMK.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak 2010. Namun dua tahun terakhir digelar secara daring karena adanya pandemi. Sedangkan untuk Kreasso 2022 ini akan digelar secara offline atau luring. Nantinya ada sekitar 85 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan yang ikut serta. 

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Steering Comitte Kreasso, Lely Tri Pangesti, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (29/9/2022), menjelaskan acara ini akan diisi berbagai kegiatan mulai dari performing art hingga lomba-lomba. Inti dari Kreasso, menurut Lely, adalah pameran hasil karya siswa/siswi Kota Solo.

“Jadi kegiatan Kreasso 2022 ini konten kegiatannya mulai dari performing art, expo edukasi, workshop dan kreafest yang berbentuk semacam lomba terdiri dari Kreafood, Kreashio dan KreART,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lely menjelaskan performing art akan menampilkan kreativitas dari 85 sekolah di Kota Solo. Penampilan yang disuguhkan pun beragam, mulai dari menari hingga karawitan. “Penampilannya ada tari, band, karawitan, dance dan sendratari,” jelasnya.

Baca Juga: Kreasso 2021 secara Daring di GWO Sriwedari Solo

Sedangkan untuk expo atau pameran hasil karya tahun ini akan diikuti puluhan sekolah yang siap menunjukkan produk kreasi terbaik mereka. “Pameran hasil karya atau expo nanti diikuti 40 sekolah,” ujar Lely.

Yang membedakan Kreasso 2022 ini dibanding edisi sebelumnya adalah panitia Kreasso tahun ini melibatkan siswa-siswi jenjang SMP. “Ada yang berbeda dari susunan kepanitiaan tahun ini, karena di bawah bidang pendidikan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, ketua dan beberapa anggota panitianya nanti melibatkan siswa-siswi dari jenjang SMP,” jelasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode