SOLOPOS.COM - Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti (kanan) saat mencanangkan gerakan ASN menggunakan gas nonsubsidi di Balai Kota Jogja, Jumat (15/12/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA — Mantan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (2/6/2022) sore. Bukan hanya itu, KPK juga dilaporkan menggeledah dan menyegel ruang kerja wali kota.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Pj. Wali Kota Jogja Sumadi membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB, dirinya bertolak dari Pemda DIY ke Balai Kota Jogja untuk mengikuti agenda rapat. Sesampainya di ruangan kerja, dia disatroni petugas KPK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setelah saya rapat dari Pemda DIY saya ke Balkot [Balai Kota Jogja] dan saya mau mulai berkegiatan jam 13.00 WIB karena ada rapat, tetapi ada petugas dari KPK kemudian menunjukkan identitas dan minta penyegelan di ruangan Wali Kota,” ujar dia, Kamis.

Sumadi menyampaikan, petugas yang berjumlah tiga orang tersebut menunjukkan identitas serta surat tugas untuk melakukan penyegelan di ruang tersebut. Hanya saja, dia tidak merinci keterangan yang dimuat dalam surat tugas dalam surat tugas itu.

Baca Juga: Kasus PMK Meluas, Seluruh Pasar Hewan di Gunungkidul Ditutup Sementara

“Itu sekitar jam 13.00 WIB. Beliau datang menunjukkan surat tugas dan itu saja. Penyegelan di ruang kerja Wali Kota. Langsung saya tinggal itu,” ucapnya.

Dia mengaku tidak melihat proses penyegelan yang dilakukan oleh petugas KPK. Dirinya juga tidak diminta keterangan oleh petugas.

“Saya tidak lihat penyegelan. Saya juga tidak diminta keterangan. Saya tidak tahu lagi karena rapat sampai sore,” ucap dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul BREAKING: Ruangan Wali Kota Jogja Disegel KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya