SOLOPOS.COM - Ketua Organizing Committee (OC) Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ali Affandi (tengah) memberikan keterangan mengenai Munas ke-17 Hipmi di Balai Kota Solo, Senin (14/11/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Sebanyak 1.500 orang bakal hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Alila Solo, Senin-Rabu (21-23/11/2022). Presiden Jokowi rencananya membuka Munas serta memberikan arahan.

Hal itu disampaikan Ketua Organizing Committee (OC) Munas Hipmi Ali Affandi setelah melakukan audiensi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (14/11/2022). Dia mengatakan akan ada forum dialog pada Munas ke-17 Hipmi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami mengundang Mas Wali sebagai tokoh muda mengisi sesi kedua bersama Pak Bahlil [Menteri Investasi Bahlil Lahadalia], Pak Erick Thohir [Menteri BUMN], dan Ketua Kadin [Kamar Dagang dan Industri Indonesia] Pak Arsjad Rasjid,” kata dia.

Menurut dia, ada tiga agenda pokok pada Munas Hipmi, masing-masing merumuskan program ke depan, laporan pertanggungjawaban dari Hipmi 2019-2022, dan memilih pemimpin baru Hipmi periode 2022-2025.

Baca Juga: BPC Hipmi Sukoharjo dan 4 Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama, Ini Tujuannya

“Ya tentunya kami menerima arahan Presiden Jokowi untuk dirumuskan pada program kerja nyata. Kami memohon keterbatasan venue dari panitia memohon maaf. Mas Wali menyampaikan pesan,  akan ada tiga juta orang datang ke Solo dan Hipmi menjadi salah satunya,” jelas dia.

Dia menjelaskan ada tiga opsi kota untuk menyelenggarakan munas Hipmi, yakni Kota Solo, Surabaya, dan Jakarta. Solo terpilih karena pertimbangan progres pembangunan Kota Solo dan budaya Jawa menjadikan Hipmi mawas diri serta hati-hati untuk melangkah ke depan.

“Solo paling siap. Solo sering mengadakan event besar, lebih kondusif dalam penyelenggaraannya sesuai budaya yang ada,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya