SOLOPOS.COM - Delapan SMA/SMK di Soloraya berkomitmen menjadi sekolah yang menunjung tinggi toleransi keberagaman dalam Festival Literasi Keberagaman Melalui Jurnalisme di De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu (26/3/2022). (Solopos Institute)

Solopos.com, SOLO — Kota Solo menduduki urutan ke-9 di atas Kota Kediri dalam Laporan Indeks Kota Toleran (IKT) Indonesia 2021 versi Setara Institute. Pada 2020, Kota Solo berada di posisi ke-37. Selain kota paling toleran, Setara Institute juga merilis daftar kota paling tidak toleran.

Pada 2017 Kota Solo juga masuk daftar 10 kota toleran versi Setara Institute. Laporan Setara Institute disusun berdasarkan riset yang dilakukan di 94 kota di Indonesia. Empat kota di DKI Jakarta digabung menjadi satu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Riset dilakukan untuk mengetahui kondisi toleransi di kota-kota tersebut. Setara Institute berusaha memberikan baseline dan status kinerja pemerintah kota dalam mengelola kerukunan, toleransi, wawancara kebangsaan, dan inklusi. Data lengkap bisa dibaca di Solo Masuk 10 Besar Kota Paling Toleran Versi Setara Institute.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi sinyal kenaikan harga Pertamax. Pemerintah memastikan Pertalite disubsidi pemerintah sedangkan Pertamax tidak.

”Kalau [harga] Pertamax naik ya mohon maaf, kalau Pertalite tetap disubsidi,” kata Erick seperti dikutip dari siaran YouTube Universitas Hasanudin. Kenaikan harga Pertamax dilatarbelakangi tingginya harga minyak dunia, di atas US$100 per barel, yang berimbas pada harga minyak mentah Indonesia. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Harga Minyak Dunia Pernah Turun, Kenapa Harga Pertamax Tak Ikut Turun?

Paytren menjadi kendaraan Yusuf Mansur dalam kampanye membangun ekonomi umat yang ia gaungkan sejak 2012. Kemunculan Paytren merupakan lompatan setelah Yusuf Mansur diperingatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2013 karena mengumpulkan uang dari jemaah tanpa legalitas.

OJK meminta Yusuf Mansur menghentikan penggalangan dana sampai perizinan diurus. Setelah berproses beberapa tahun akhirnya Yusuf Mansur mendapat izin dan menerbitkan Paytren. Duduk perkara bisa dibaca di Yusuf Mansur, Paytren dan Mimpi Membeli Indonesia.

Di bandingkan negara lain di Eropa, Inggris terlambat dalam memberlakukan aturan pergantian pemain dalam sepak bola. Butuh lebih dari satu abad untuk melegalkan aturan pergantian pemain dalam sepak bola Inggris.

Klub-klub Liga Premier Inggris telah memutuskan kembali menerapkan aturan lima kali pergantian pemain mulai musim 2022/2023. Perubahan ini dibuat setelah para pemangku kepentingan di Liga Inggris Premier bertemu pada Kamis 31 Maret 2022. Penjelasan lengkap tersaji di Sejarah Panjang Regulasi Pergantian Pemain di Sepak Bola Inggris.

Menjadi yatim piatu sejak usia empat tahun, Roman Abramovich tumbuh dan berkembang menjadi miliarder. Gurita bisnis mengantarkan dirinya menjadi seorang gubernur dan pemilik klub papan atas dunia Chelsea.

Miliarder asal Rusia itu makin dikenal setelah menjadi bos klub sepak bola terkemuka asal Inggris Chelsea. Belakangan Abramovich kerap menghiasi pemberitaan sejumlah media internasional setelah invasi Rusia ke Ukraina yang hingga kini belum berakhir. Kisah lengkap bisa dibaca di Roman Abramovich, Dari Yatim Piatu, Jadi Gubernur Hingga Bos Chelsea.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya