SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, tengah mencoba fasilitas golf cart pemberian Gojek di kawasan Kota Lama Semarang, Senin (23/12/2019). (Semarangpos.com-Gojek)

Solopos.com, SEMARANG — Berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung terus dihadirkan di Kota Lama. Terbaru, tiga buah mobil golf cart dihadirkan di kawasan wisata heritage yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Tiga buah golf cart itu merupakan pemberian perusahaan jasa layanan berbasis teknologi, Gojek. Mobil golf cart itu diberikan Gojek sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Lama.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Golf cart itu diberikan Gojek, Senin (23/12/2019) dan mulai beroperasi saat liburan akhir tahun ini. Hal itu pun sejalan dengan misi Pemkot Semarang untuk menjadikan kawasan Kota Lama sebagai kawasan bebas kendaraan.

Ekspedisi Mudik 2024

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan apresiasi terhadap Gojek atas dukungannya untuk memajukan pariwisata di wilayahnya.

“Kota Lama adalah warisan sejarah yang harus dipertahankan bersama karena masuk daftar World Heritage 2020. Bagaimana itu bisa terwujud? Tentu faktor kenyamanan pengunjung menjadi salah satu perhatian dan kehadiran golf cart dan ekosistem Gojek di Kota Lama tentu bisa mewujudkannya,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Senin.

Hendi menyebutkan rata-rata pengunjung Kota Lama di akhir pekan mencapai 15.000 orang. Ia pun berharap hadirnya konsep bebas kendaraan bisa menjadi daya tarik.

Sementara itu, VP Region Gojek Jateng-DIY, Delly Nugraha, mengatakan Kota Lama merupakan salah satu ikon wisata Semarang memiliki potensi besar untuk meningkatkan kunjungan wisata. Gojek pun siap memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk menikmati Kota Lama dengan golf cart serta solusi pengantaran dan penjemputan dengan menggunakan Gocar maupun Goride.

“Pengunjung tidak perlu lagi repot-repot membawa kendaraan untuk ke Kota Lama sehingga menjadi lebih tertib, ramah lingkungan, dan nyaman,” ujar Delly.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya