Kosong Ditinggal Pedagang, Kios Darurat Pasar Legi Solo Segera Dilelang

Lapak dan kios darurat Pasar Legi Solo pada Jumat (14/1/2022) sudah kosong ditinggal pedagang dan segera dilelang untuk pembongkaran.
Kosong Ditinggal Pedagang, Kios Darurat Pasar Legi Solo Segera Dilelang
SOLOPOS.COM - Pedagang membongkar atap kios pasar darurat Pasar Legi di Setabelan, Banjarsari, Solo, Selasa (11/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kios darurat Pasar Legi Solo sudah kosong pada Jumat (14/1/2022). Meski begitu, belum semua pedagang mulai berjualan di Pasar Legi bangunan baru.

PromosiGaya Bahasa Khusus Wong Gemolong Sragen, Sudah Tahu Belum?

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Jumat, sejumlah lapak yang menjadi pasar darurat para pedagang Pasar Legi sudah tidak dipakai untuk jual beli. Bahkan ada beberapa orang yang terlihat tengah membongkar bagian tambahan pada lapak-lapak itu.

Tidak terlihat lagi barang dagangan di lapak darurat itu seperti di Jl Sabang, di sekitar Pasar Elpabes, dan belakang Pasar Legi. Sedangkan di taman segitiga dan sekitarnya sudah lebih dulu kosong.

Baca Juga: Buka 24 Jam, Semua Pedagang Oprokan Mulai Berjualan di Pasar Legi Solo

Kepala Pasar Legi Solo, Nur Rahmadi, mengatakan sejak Kamis (13/1/2022), para pedagang sudah meninggalkan kios di pasar darurat. “Untuk pedagang sore sudah [meninggalkan pasar darurat]. Pasar darurat sudah [bersih], tinggal lelang,” katanya, Jumat.

Ia mengatakan hanya pedagang oprokan malam yang masih berjualan di kios darurat Jl Sutan Syahrir. “Untuk pelataran [oprokan] sore sudah aktif, yang pagi juga sudah aktif,” lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Peresmian Pasar Legi Solo, Pengamat Ingatkan Masalah Klasik Ini

Pedagang Mengontrak

Di sisi lain, masih ada beberapa kios di bangunan baru Pasar Legi Solo yang tertutup serta los yang masih kosong seperti di Blok B lantai dasar maupun lantai Nmaun jumlah los yang terisi juga semakin banyak.

“Pedagang sebagian masih menata kios dan los. Sedangkan pedagang kios masih ada yang mengontrak di luar, nanti kami beri surat,” katanya.

Baca Juga: Tangga Pasar Legi Solo Terlalu Tinggi? Gibran: Masih Sesuai Standar

Sementara itu salah satu pedagang Pasar Legi Solo yang tidak mau disebut namanya, kepada Solopos.com mengatakan ada beberapa pedagang yang masih mengontrak di luar. “Ada yang kontrakannya belum habis, ada yang masih siap-siap,” katanya, Jumat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi, mengimbau agar semua pedagang segera menempati lapak Pasar Legi yang telah dibagikan. “Kami minta segera menempati pasar yang baru. Sebab pasar sudah jadi,” katanya, Kamis.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago