Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

Satu rumah milik warga di Dusun Krajan RT 004, RW 002, Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, ludes terbakar.
SHARE
Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar
SOLOPOS.COM - Satu rumah milik seorang petani, Rajiman, 75 tahun di Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, ludes terbakar, pada Kamis (11/8/2022) sore. (Istimewa/Polsek Tanggungharjo)

Solopos.com, SOLO – Satu rumah milik warga di Dusun Krajan RT 004, RW 002, Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, ludes terbakar. Diduga penyebab kebakaran rumah karena korsleting di bagian dapur.

Informasi yang dihimpun Jumat (12/8/2022), kebakaran terjadi di rumah milik Rajiman, 75 tahun, seorang petani di Desa Ringinpitu pada Kamis (11/8/2022) sore.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kebakaran rumah milik Rajiman, seperti dilaporkan Suryadi, Perangkat Desa Ringinpitu, bermula ketika dua orang warga Nurhadi, 45 tahun dan Darso, 47 tahun, sedang berada di dekat rumah korban.

Saat itu Nurhadi dan Darso sedang berbincang di samping rumah Rajiman. Kemudian saksi melihat ada kepulan asap dari belakang rumah korban.

Melihat ada api yang membakar bagian dapur rumah milik Rajiman, kedua saksi kemudian berteriak kebakaran sehingga didengar warga lainnya.

Baca juga: Pencabulan bocah 14 Tahun di Grobogan, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Warga kemudian berdatangan berupaya memadamkan api yang membakar bagian belakang rumah Rajiman. Namun, api dengan cepat membakar bagian lainnya karena bangunan rumah dari kayu.

Melihat hal itu, warga kemudian melaporkan kepada Suryadi, perangkat desa setempat yang meneruskan ke Polsek Tanggungharjo. Anggota Polsek selanjutnya berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga kemudian berupaya memadamkan api yang sudah terlanjur meludeskan rumah milik Rajiman.

Baca juga: Profil Bupati Pemalang yang Ditangkap KPK

Akibat kebakaran ini rumah milik Rajiman yang terbuat dari kayu berukuran 10 meter x 10 meter ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kapolsek Tanggungharjo, AKP Winarno menjelaskan, anggota Polsek Tanggungharjo yang mendatangi lokasi kejadian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Hasil pemeriksaan kebakaran disebabkan oleh korsleting. Kerugian akibat kejadian ini Rp65 juta,” jelas Kapolsek AKP Winarno.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode